Wali Kota Tarakan berharap hewan kurban dipotong di RPH

id Pemkot

Wali Kota Tarakan berharap hewan kurban dipotong di RPH

Wali Kota Tarakan, Khairul saat menyerahkan empat ekor bantuan sapi dari PDAM Tirta Alam Kota Tarakan kepada empat Mesjid di Tarakan, Rabu (6/7). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul berharap hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

"Jadi jangan sampai saat pemotongan masyarakat berkumpul. Harapan pemotongan RPH dan PMK bisa diawasi," kata Khairul di Tarakan, Rabu saat menyerahkan empat ekor bantuan sapi dari PDAM Tirta Alam Kota Tarakan kepada empat Mesjid di Tarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Harapannya pemotongan di RPH supaya tertib bersih kalau sudah dipotong kemudian dibagi di tempat tertentu. Selain itu, ada pengaturan penjadwalan pembagian.

Penyerahan hewan kurban oleh Wali Kota Tarakan dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Tirta Alam.

Empat masjid yang menerima bantuan sedekah sapi ini yaitu Masjid Darul Huda Kampung Bugis, Masjid Al Mukmin Kampung I Skip, Masjid Babil Islam Juata Laut dan Masjid Darul Imam Karang Anyar.

"Bantuan sapi dari PDAM ini merupakan salah satu bentuk upaya silaturahmi dengan warga dan membangun keterikatan emosional," kata Khairul.

Di samping empat ekor sapi tersebut, Wali Kota mengapresiasi inisiatif manajemen dan karyawan PDAM yang pada tahun ini telah pula menyiapkan satu ekor sapi kurban.

Dia mengajak agar upaya ini dapat juga diterapkan pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.
Baca juga: Seluruh Masjid di Tarakan Gelar Salat Idul Adha dengan prokes