Kapolda Kaltara: Ini manfaat Rumah Kebangsaan

id Polda

Kapolda Kaltara: Ini manfaat Rumah Kebangsaan

Kapolda Kaltara: Ini manfaat Rumah Kebangsaan (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., mengikuti kegiatan Dialog Kaltara Bicara. Kamis (08/09/22).

Adapun Tema Rumah Kebangsaan, Antisipasi Konflik Pemilu Tahun 2024, Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kerja Bapak Kapolda Kaltara. Kapolda Kaltara dalam kegiatan di damping oleh Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si.

"Rumah kebangsaan ini dibangun bagaimana kita bisa mewadahi generasi muda kita yang produktif mengisi pembangunan di negara kita, karena seperti yang diketahui para pemuda ini sangat aktif dalam menyampaikan pendapat dan suara mereka ini juga mengakomodir beberapa kepentingan salah satunya pemilu, ruang lingkup ini seluruh wilayah indonesia termasuk wilayah kabupaten kota," kata Kapolda.

Dengan adanya rumah kebangsaan ini bisa menyatukan seluruh keberagaman untuk bersatu padu bersama membangun bangsa ini.

"Ini juga merupakan tupoksi dari kepolisian dimana kita mengendalikan potensi gangguan, kami berupaya melakukan tindakan preventif, setiap hari kami mendeteksi bagaimana situasi kamtibmas, kemudian di evaluasi dan melihat grafik kenaikan atau penurunan dinamikanya, Kami berusaha untuk bisa memprediksi setiap adanya potensi gangguan yang ada di wilayah," katanya.

Rumah kebangsaan ini adalah salah satu wadah bagi mereka yang ingin memberikan suaranya.


"Ini harus kita dukung, ini merupakan elemen bangsa kita yang perlu kita rangkul bagaimana mereka dapat memberikan inspirasi dan pendapat mereka tentang pemilu yang akan datang," imbuhnya.

Baca juga: Bantuan sembako dari personel Ditlantas Polda Kaltara
Baca juga: Kisah Bripka Sandi-Aipda Yuniar, dari bangun sekolah gratis hingga pelatihan korban PHK
Baca juga: MoU pembangunan perumahan "Graha Bhayangkara" Polda Kaltara
Baca juga: Polda Kaltara amankan enam warga Malaysia di perairan perbatasan