Wakapolda hadiri peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Pencak Silat NU

id Polda

Wakapolda hadiri peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Pencak Silat NU

Wakapolda hadiri peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Pencak Silat NU (Humas Polda)

Nunukan (ANTARA) - Wakapolda Kaltara menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pelantikan pengurus wilayah dan cabang pencak silat nahdlatul ulama Pagar Nusa dengan tema Berkhidmat kepada Kyai, Bersilat menjaga NKRI. Mingg(09/10/2022).

Bertempat di Gedung Serbaguna Amalia Kab. Nunukan turut Hadir Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K, M.Si, dan Kapolres Nunukan AKBP. Ricky Hadiyanto, S.H, S.I.K, M.H, Serta Forkopimda Kalimantan Utara.

Baca juga: 20 polisi diduga langgar etik, Polri tegaskan komitmen usut tuntas peristiwa Kanjuruhan
Baca juga: Polda Kaltara gelar Salat Gaib bagi korban tragedi Kanjuruhan
Baca juga: Kapolda Kaltara ajak Pencak Silat NU besinergi jaga Kamtibmas


Wakapolda hadiri peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Pencak Silat NU (Humas Polda)


Dalam Kegiatan tersebut Gubernur Kalimantan Utara di wakilkan oleh Staf Ahli menyampaikan Sambutan dari Bapak Gubernur Kalimantan Utara “Saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada segenap Jajaran Pengurus Pagar Nusa Provinsi Kalimantan Utara yang telah dilantik pada Hari ini. Semoga Saudara Saudari sekalian dapat menjalankan Amanah dan Kepercayaan ini dengan Baik serta diberikan Kemudahan dalam menjalankannya Aamiin Yarobal Alaamiin.” Ucap Penyampaian Bapak Gubernur Kaltara yang diwakili oleh Staf Ahli.

Dalam Ceramah yang disampaikan oleh Habib Sayid Abdurrahman bin Qasim Al Idrus mengatakan bahwa perjuangan kaum Islam di era modern seperti sekarang ini tidak seberat apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Perjuangan bangsa Islam terdahulu yang berjuang di medan perang, mandi keringat hingga mandi darah untuk mempertahankan agama Islam.

“Untuk itu mari kita semua sama – sama saling menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh umat Islam terdahulu, khususnya pimpinan Rasulullah. Semoga kita semua senantiasa diberkahi oleh Allah, diberikan perlindungan disetiap langkah serta selalu diberikan kebaikan lainnnya.” tutup Habib Sayid Abdurrahman bin Qasim Al.

Baca juga: Wakapolda Brigjen Kasmudi hadiri Sidang Paripurna ke-24 DPRD Kaltara
Baca juga: Polri datangkan langsung Kompolnas pantau kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan
Baca juga: Kapolda Kaltara minta beberapa hal dievaluasi, singgung kasus Stadion Kanjuruhan