Secara virtual, Polda Kaltara ikuti Peringatan Maulid Nabi

id Polda

Secara virtual, Polda Kaltara ikuti Peringatan Maulid Nabi

Secara Virtual, Polda Kaltara ikuti Peringatan Maulid Nabi (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi,S.I.K. hari ini mengikuti gelaran Peringatan Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diikuti seluruh Polda secara virtual.

Bertempat di gedung Rupatama Polda Kaltara, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan secara virtual ini juga dihadiri oleh Ketua FKUB Provinsi Kaltara Ust. Abdul Djalil Fattah serta juga dihadiri oleh PJU Polda Kaltara.

Mengangkat tema "Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi", Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowomengingatkan kepada seluruh jajaran Polri untuk mencontoh sikap dan suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW.

Kapolri juga menekankan untuk hidup sederhana.

“Presiden juga sudah mengingatkan, agar seluruh jajaran meninggalkan gaya hidup mewah dan bergaya hidup sederhana. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, sehingga kita juga dekat dan dicintai masyarakat” ujar Kapolri

Seusai sambutan Kapolri, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah tentang sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW sehingga menambah kecintaan umat terhadap sikap keteladanan Rasul dalam melanjutkan perjuangan menyerukan kebaikan untuk umat manusia.


Baca juga: Biddokes Polda Jatim gelar "self healing trauma" bagi korban Kanjuruhan
Baca juga: Coretan "Sarang Pungli" di Polres Luwu, Kapolri instruksikan Kadiv Propam mendalami
Baca juga: Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023
Baca juga: Kapolda Kaltara sampaikan amanat Presiden Jokowi
Baca juga: Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa terancam hukuman mati