Kontingen PWI Kaltara siap mengikuti Porwanas di Jatim

id PWI

Kontingen PWI Kaltara siap mengikuti Porwanas di Jatim

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang bersama kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara siap bertolak ke Malang, Jawa Timur, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. ANTARA/PWI Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) siap bertolak ke Malang, Jawa Timur, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII.

“Selamat mengikuti kegiatan Porwanas di Malang dan yang paling utama adalah jaga kesehatan,” kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang saat pelepasan kontingen di Kantor SKH Radar Tarakan, Kamis (17/11).

Sebanyak 25 atlet dan official, kontingen dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Kaltara Obed Daniel.

Zainal mengapresiasi keikutsertaan kontingen PWI Kaltara dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama di Malang karena pandemi Covid-19 belum usai.

Gubernur juga berpesan agar menjaga kekompakan dan tetap kebugaran tubuh meski belum melaksanakan pertandingan.

“Seluruh kontingen yang ikut Porwanas untuk selalu kompak. Walaupun belum melaksanakan pertandingan supaya tetap melakukan kegiatan-kegiatan pemanasan,” kata Zainal.

Gubernur juga meminta agar kontingen dapat menjaga nama baik Kaltara melalui sikap dan perilaku yang ramah dan sopan.

Gubernur berharap kontingen dapat fokus dengan tujuh cabang olahraga yang diikuti serta berharap pula dapat menghasilkan medali.

“Junjung tinggi sportivitas pertandingan dan selalu jaga nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai sportivitas selama melaksanakan kegiatan di sana,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Ketua Kontingen PWI Kaltara Obed Daniel membeberkan Porwanas XIII akan digelar 21-27 November di Malang, Jawa Timur. Ia berterima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernur Kaltara dalam pengembangan desain olahraga khususnya wartawan, sehingga bisa ikut serta dalam Porwanas.

“Seluruh kontingen yang bertanding adalah putra-putri terbaik di Kalimantan Utara, selalu jaga semangat dan rasa percaya diri, jaga nama baik Kaltara,” kata Obed.

Ia pun berharap kontingen PWI Kaltara dapat mempersembahkan prestasi di Porwanas nanti.

“Sebenarnya wartawan tidak diciptakan menjadi olahragawan andal, tetapi kita tetap berharap bahwa kontingen Porwanas dapat menghasilkan prestasi yang terbaik,” harapnya.

Di pihak lain, Ketua PWI Kaltara Niki Saputra Novianto membeberkan di keikutsertaan kontingen Kaltara untuk pertama kali ini, akan diboyong 25 atlet yang merupakan wartawan se-Kaltara, dengan mengikuti 7 dari 10 cabor yang dipertandingkan.

“Cabor yang kami ikuti futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, e-sport mobile legend, e-sport PES, atletik, karya jurnalistik tulis dan karya jurnalistik foto,” kata Niki.

Dia mengatakan bahwa kontingen wartawan dari Kaltara, sebagian besar dari Tarakan sekitar 17 orang, sisanya dari Bulungan dan Nunukan. Mudah-mudahan tidak ada halangan bisa bergabung semua sebelum berangkat tanggal 20 November 2022 di Tarakan.
Baca juga: Dr Datu Iman Suramenggala dukung PWI Kaltim Peduli, pulangkan pasien rujukan ke KTT