Grand final Duta Wisata Indonesia ke-16 dihadiri Gubernur Kaltara

id Pemprov

Grand final Duta Wisata Indonesia ke-16 dihadiri Gubernur Kaltara

Grand final Duta Wisata Indonesia ke-16 dihadiri Gubernur Kaltara (dkisp)

Tanjung Selor (ANTARA) - Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-16 tingkat nasional tahun 2022 digelar di Gedung Convention Hall, Pemprov Kaltara, Kota Tarakan, Minggu (20/11/22). Hadir secara langsung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara berharap duta wisata yang terpilih nantinya tak hanya menjadi duta wisata, tapi juga menjadi duta yang merefleksikan kontribusi generasi muda dalam membangun bangsa.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya ajang Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional ke-16 Tahun 2022, saya juga ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kepercayaan menjadikan Provinsi Kaltara sebagai tuan rumah ajang pemilihan duta wisata tahun ini, kata Zainal A Paliwang.

"Saya turut berharap semoga duta wisata turut mempromosikan potensi wisata keindahan alam dan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi pengembangan sektor pariwisata di Indonesia,” sambungnya.

Gubernur mendukung penuh atas pelaksanaan kegiatan Pemilihan Duta Wisata Indonesia ini. Menurutnya, ajang ini menjadi salah satu bentuk pemasaran sektor pariwisata (Marketing Tourism) di Indonesia.

"Selaku Gubernur Kaltara, saya dan seluruh jajaran Pemprov Kaltara mendukung penuh kegiatan ini, selain sebagai bentuk pemasaran di sektor pariwisata, juga dalam upaya mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan. Dimana diperlukan SDM yang berkualitas, sehingga dapat berpartisipasi dan aktif dalam pembangunan kepariwisataan,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengucapkan selamat, semoga Duta Wisata Indonesia yang terpilih dapat mengemban tugas besar mempromosikan potensi pariwisata Indonesia agar lebih dikenal di Kanca Dunia.
(dkisp)
=======

Kaltara Raih Juara 2 Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia

PERWAKILAN Kaltara berhasil sabet juara ke-2 pada ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-16 tingkat nasional tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Convention Hall, Pemprov Kaltara, Kota Tarakan, Minggu malam (20/11/22).

Sementara keluar sebagai juara pertama diraih oleh perwakilan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan Duta Wisata asal Provinsi Yogyakarta raih juara ke-3.

“Alhamdulillah, saya lihat hadir para remaja dari Sabang sampai Merauke. Luar biasa, beradu kreatifitas dan bertekad untuk menjadi generasi masa depan yang hebat untuk Pariwisata Indonesia lebih Maju,” kata Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Zainal A Paliwang juga menyampaikan pujian atas tekad para remaja Duta Wisata Indonesia dari berbagai wilayah povinsi di Indonesia yang telah mengeksplor beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Tarakan. Diantaranya Mesum Sejarah Perang Dunia ke-II, Kawasan Konservasi Magrove dan Bekantan (KKMB), Balai Adat Tidung dan Rumah Adat Mayo.

"Selamat kepada Putra-Putri yang terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia tahun 2022. Yakinlah, kalian (seluruh peserta,red) adalah putra dan putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Indonesia,” tutup Gubernur. (dkisp)

Baca juga: Gubernur ; Bangun kompetisi yang sehat
Baca juga: Musda ketiga DPD KNPI, Gubernur ingatkan pemuda Kaltara harus kompak
Baca juga: Gubernur Zainal ajak bersama bangun desa berkelanjutan
Baca juga: Gubernur Zainal ajak bersama bangun desa berkelanjutan
Baca juga: Pastikan Pemprov Kaltara hadir stabilkan harga udang
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022