Musda ketiga DPD KNPI, Gubernur ingatkan pemuda Kaltara harus kompak

id Pemprov

Musda ketiga DPD KNPI, Gubernur ingatkan pemuda Kaltara harus kompak

Musda ketiga DPD KNPI, Gubernur ingatkan pemuda Kaltara harus kompak (dkisp)

Sebatik, Nunukan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Sebatik, Kabupaten Nunukan. Musda tersebut dilakukan untuk memilih ketua DPD KNPI Kaltara yang baru.

Musda diselanggarakan di Gedung Aula Serbaguna Aztrada88, Sebatik, Kabupaten Nunukan dihadiri langsung Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH., M.Hum, Ahad (20/11/2022).

Selain pemilihan ketua, kegiatan Musda bertemakan “Pemuda Satu Energy of Harmony Membangun Kaltara Maju dan Terdepan” juga merumuskan arah dari organisasi tersebut.

Turut hadir Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, Kabinda Kaltara, Marsma TNI Aminul Hakim, Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol. Rudi Hartono, S.H., S.I.K., Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Andi Hamzah, Sekjen DPP KNPI Gandung R.N Huda, Ketua DPD KNPI Kaltara, Komaruddin, Dandim Nunukan, Kapolres Sebatik, Camat se-Sebatik, unsur forkopimda Kaltara, tokoh masyarakat Sebatik serta sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di wilayah Kaltara.

Gubernur Zainal A Paliwang berharap Ketua DPD KNPI yang baru nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan, untuk bersama-sama berperan aktif menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan kemudian.

Gubernur mengatakan jika KNPI memiliki peran penting dalam menyatukan visi dan persepsi pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Ia menilai, KNPI mempunyai kekuatan potensial dalam mendukung pembangunan. Menurutnya, selain merupakan salah satu organisasi pemuda yang memiliki inovasi karya dan kemajuan dalam berpikir, KNPI juga merupakan wadah berkumpulnya para pemuda.

“KNPI mempunyai kekuatan potensial dalam mendukung pembangunan, organisasi ini mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas dan gagasan melanjutkan estafet membangun kaderisasi kepemimpinan pemuda yang kelak dapat dipersiapkan sebagai pemimpin Kaltara serta Indonesia dimasa mendatang,” ujar Zainal Paliwang.

Gubernur berharap Musda menjadi momentum dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi KNPI Kaltara semakin lebih baik lagi.

Ia berpesan, dalam pemilihan ketua dan pengurus harus didasarkan pada musyawarah mufakat, jadikan Musda sebagai ajang silaturahmi.

"Semoga Musda berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif. Pemuda Kaltara harus kompak, jangan sampai terpecah belah, harus satu,” pungkas Gubernur. (dkisp)

Baca juga: Gubernur Zainal ajak bersama bangun desa berkelanjutan
Baca juga: Pembangunan bandara di Kaltara disebut dongkrak nilai ekspor produk kelautan
Baca juga: Pastikan Pemprov Kaltara hadir stabilkan harga udang
Baca juga: ASN dan PTT Kaltara mulai lakukan aktivasi KTP digital
Baca juga: Kantor DPRD Kaltara Ditarget Selesai Tahun Depan
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022