Telkomsel siapkan lima POI jelang Natal dan Tahun Baru di Kaltara

id Telkomsel

Telkomsel siapkan lima POI jelang Natal dan Tahun Baru di Kaltara

General Manager Network Deployment and Control Telkomsel Pamasuka Saptono. ANTARA/HO-Humas Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel Regional Kalimantan menyiapkan lima Point of Interest (POI) menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kalimantan Utara.

"Telkomsel Branch Tarakan siagakan POI di Pasar Induk Tanjung Selor, Ramayana Tarakan, Malinau Residence, Food Tastic Tarakan dan Ayani Nunukan," kata General Manager Network Deployment and Control Telkomsel Pamasuka Saptono dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Rabu.

Dia mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru Regional Kalimantan terdapat 35 POI yang tersebar di Kalimantan terdiri atas beberapa kategori, diantaranya dua POI Airport/Pelabuhan, satu POI rumah sakit, 11 POI Residensial, serta 21 POI special area/mal.

Untuk Branch Banjarmasin terdapat di Duta Mall Banjarmasin, Kelayan, Mulawarman, Q-Mall, Tanjung Expo Center, Branch Palangkaraya terdapat di feri penyeberangan Kapuas, Pasar Sampit, Perumahan RTA Milono Palangkaraya dan Perumahan Mahir Mahar.

Sedangkan untuk Branch Pontianak terdapat di Ayani Megamall, Pasar Pagi Putussibau, Pasar Dara Itam, Simpang Tugu Sungai Pinyuh, Pasar Melawi, RSU DR Agus Sjam Ketapang, Bandar Udara Supadio dan Kawasan Pasar Hongkong.

Kemudian Branch Balikpapan terdapat di Plaza Rapak, Bandara Sepinggan, E-Walk BSB, Grand City, Lapangan Merdeka Balikpapan, Plaza Kebun Sayur, Pelabuhan Melak, Pemukiman Timbau, Tahu Sumedang dan WIKA. Selanjutnya Branch Samarinda ada di Tepian Mahakam, Ramayana Bontang dan Stadion Segiri Samarinda.

"Rangkaian aktivitas pengamanan jaringan telah dilakukan Telkomsel untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pelanggan dalam beraktivitas digital selama periode Natal dan Tahun Baru khususnya di Kalimantan," kata Saptono.

Termasuk menghadirkan dua BTS 4G baru serta satu unit BTS combat. Selain itu, optimalisasi jaringan berupa drive test dan rehearsal test juga dilakukan untuk memastikan semua jaringan bisa terjaga dan termonitor dengan baik.

Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya selama periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Regional Kalimantan juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan.

Dengan menghadirkan 3 posko utama di Mall E-Walk Balikpapan, Duta Mall Banjarmasin, dan Perumahan RTA Milono Palangkaraya. Termasuk menghadirkan 10 posko reguler dan 364 outlet siaga yang tersebar di Kalimantan.

"Saat puncak Natal dan Tahun Baru, payload (traffic penggunaan data) di Kalimantan diprediksi mengalami kenaikan sebesar 16,3 persen dibandingkan hari biasa dan naik sebesar 24,2 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya," kata Saptono.

Sedangkan prediksi voice traffic (penggunaan telepon) mengalami penurunan 4,8 persen dibandingkan hari biasa.
Baca juga: Telkomsel Hadirkan Poin Orbit Expo 2022 di Tarakan