Telkomsel kembali ajak pelanggan di Tana Tidung ke 4G

id Telkomsel

Telkomsel kembali ajak pelanggan di Tana Tidung ke 4G

Outlet Telkomsel melayani pelanggan untuk migrasi kartu USIM 4G di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (20/7). ANTARA/HO - Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasikan konektivitas jaringan terbaik yang merata serta mempercepat adopsi gaya hidup digital dengan mengajak pelanggan melakukan migrasi kartu USIM 4G salah satunya di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

"Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G," kata Manager Branch Telkomsel Tarakan Zaiful Effendi di Tarakan, Rabu.

Hal tersebut membuat pelanggan lancar menikmati layanan broadband terdepan dengan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital.

Selain daerah Tana Tidung daerah lain di Kalimantan yang migrasi yakni di Kabupaten Berau dan Kutai Barat Kalimantan Timur, Kayong Utara, Sanggau, Sintang Kalimantan Barat serta Tapin Kalimantan Selatan.

“Telkomsel terus melakukan upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur sejak awal 2022," kata Zaiful.

Pada bulan Juli 2022 ini, upgrade 4G kembali dilakukan di hampir 400 titik lokasi BTS Kalimantan termasuk diantaranya beberapa wilayah di Kabupaten Tana Tidung.

Dia mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera menukarkan kartunya ke USIM 4G.

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, pelanggan dapat melakukan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#, kemudian pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki.

Pelanggan Telkomsel khususnya yang tidak terdaftar jasa perbankan (M-banking) dapat melakukan penukaran kartu USIM 4G dengan beragam alternatif selain mengunjungi GraPARI Telkomsel atau MyGraPARI.

Melalui outlet-outlet dan booth terdekat. Juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce (Shopee, bukalapak, tokopedia, JD.id), Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Sedangkan bagi nomor pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-banking) tidak dapat menggunakan kartu 4G yang disediakan secara online.

Sehingga proses upgrade ke kartu USIM 4G pelanggan dapat mengunjungi Halaman/Pelataran Parkir Diskominfo Tana Tidung Jalan Perintis Desa Tideng Pale (Gedung ex. Rumah Sakit Lama) pada tanggal 20, 23, 24 Juli 2022 dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA.

Sebagai apresiasi pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari SIM non 4G, Telkomsel menawarkan tambahan kuota 4G 30GB untuk kartu yang masa aktif nya lebih dari enam bulan serta penggunaan lebih dari Rp100.000,-.

Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari tiga bulan dan penggunaan lebih dari Rp100.000,- mendapat tambahan kuota 4G 15GB.

Pelanggan akan dikenakan biaya Rp10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tukar Kartu SIM ke 4G, pelanggan dapat mengakses melalui tautan https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Sekira 4,9 pelanggan dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan dan 4,5 persen di wilayah Kabupaten Tana Tidung saat ini masih belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut," kata Zaiful.

Dia terus mengimbau agar pelanggan dapat beralih menggunakan perangkat yang mendukung layanan 4G/LTE agar dapat menikmati layanan broadband Telkomsel dengan maksimal.
Baca juga: Target bebas "blank spot", Kaltara bangun 262 BTS