Kapolda Kaltara imbau masyarakat merayakan Imlek tetap jaga kesehatan

id Polda#imlek

Kapolda Kaltara imbau masyarakat merayakan Imlek tetap jaga kesehatan

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya di Tarakan, Sabtu (21/1). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengimbau masyarakat Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 dengan tetap menjaga kesehatan.

"Cuman saat ini agak berbeda karena Covid-19 sudah dicabut, kemungkinan yang merayakan lebih banyak lagi, yang penting masyarakat tetap jaga kesehatan," kata Daniel di Tarakan, Sabtu.

Selain itu, tetap menjaga ketenangan agar dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2574 berjalan dengan baik.

Daniel mengatakan tempat peribadatan Klenteng juga ditempatkan personel polisi untuk mengamankan perayaan.

"Pengamanan Imlek merupakan satu kalender Kamtibmas, jadi ini harus kita amankan dan perayaan ini berlangsung dengan baik. Masyarakat yang memperingati bisa merayakannya dan yang tidak memperingati tidak terganggu, semua dapat berjalan bersama," kata Kapolda.

Kelenteng Tao Pek Kong di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Pamusian, Tarakan merupakan tempat perayaan. Imlek atau perayaan Hari Tahun Baru China akan dimulai pada 22 Januari 2023 dengan simbol Tahun Kelinci Air

Saat ini, Provinsi Kaltara masuk dalam 10 besar Infeksi Kerukunan Umat Beragama (KUB), dimana Kaltara beradaurutan ketiga dengan nilai 80,95 setelah Nusa Tenggara Timur dan Kepulauan Riau.
Baca juga: Jumatan dan Imlek ditiadakan hindari wabah corona