Kapolda Kaltara terima kunjungan kerja Staf Ahli Menko Polhukam

id Polda

Kapolda Kaltara terima kunjungan kerja Staf Ahli Menko Polhukam

Kapolda Kaltara terima kunjungan kerja Staf Ahli Menko Polhukam (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si menerima kunjungan kerja Staf Ahli Menko Polhukam Republik Indonesia di Tanjung Selor, Kamis (23/2/2023)

Pertemuan ini di ruang rapat Polda Kaltara juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltara, Dirintelkam Polda Kaltara, Dirkrimum Polda Kaltara, Dirkrimsus Polda Kaltara, Kabid Humas Polda Kaltara, Dirbinmas Polda Kaltara, Dirpolairud Polda Kaltara serta Kapolres Malinau dan Kapolres Nunukan.

Adapun tujuan kunjungan kerja staf ahli Menko Polhukam yang diketuai oleh Marsda TNI Oka Prawira, M.Si., HAN yang juga didampingi oleh Mayjen TNI Drs. Burlian Syafei adalah terkait tentang Optimalisasi Peran Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan Penanganan Kejahatan Transnasional Guna Terjaganya Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan paparan tentang gambaran umum wilayah hukum Polda Kaltara yang dilanjutkan dengan identifikasi dan analisis baik secara internal maupun eksternal.

Adapun saat ini berdasarkan paparan yang disampaikan, bahwa Polda Kaltara telah melaksanakan langkah –langkah baik secara preemtif, preventif dan represif dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait dalam upaya memelihara situasi kamtibmas kondusif khususnya di wilayah perbatasan.

Permasalahan tapal batas menjadi hulu yang kemudian dipengaruhi faktor ekonomi dan sosial budaya yang berdampak pada timbulnya kerawanan kamtibmas dan kejahatan transnasional yang terjadi. Sehingga perlu diperjelas kembali untuk penetapan tapal batas dan regulasinya sebagai pedoman dalam bertindak di lapangan.

Sehingga perlu adanya rekomendasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas terkait DUK Anggaran, SDM personel, Sarpras dan metode kerjasama seluruh stake holder terkait dilapangan.

Baca juga: Sidang kode etik, Polri putuskan Richard Eliezer tetap anggota Polri
Baca juga: Kapolda Kaltara pada Kirab Pemilu 2024 "Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara"
Baca juga: Polda Kaltara ungkap kasus pornografi digital