200 rider mengikuti Jelajah Alam Paguntaka

id Pemkot

200 rider mengikuti Jelajah Alam Paguntaka

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melepas para 200 rider yang mengikuti Jelajah Alam Paguntaka di Tarakan, Sabtu (11/3). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melepas para 200 rider yang mengikuti Jelajah Alam Paguntaka yang di titik mula Pasar Tenguyun, Jalan Kusuma Bangsa, Tarakan, Sabtu (11/3).

“Organisasi ini juga telah membangun kemitraan dengan berbagai stakeholder, dan telah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Tarakan. Semoga PATRAC terus eksis dan terus dapat berkarya bagi kota ini dan masyarakatnya,” kata Khairul.

Acara ini digagas oleh Paguntaka Trail Adventure Club (PATRAC) yang diikuti oleh para 200 rider dari berbagai wilayah di Kaltim dan Kaltara dan dari berbagai latar belakang profesi.

Khairul menyambut baik keberadaan PATRAC yang selama ini telah mewadahi warga dalam menyalurkan hobi di bidang otomotif, khususnya trail.

Ia meminta agar kegiatan ini mampu menjadikan para rider sebagai insan yang cinta lingkungan.

“Jangan tinggalkan apa pun di sepanjang rute, kecuali jejak dan kesan yang baik bagi warga yang ditemui di perjalanan,” katanya.

Tak lupa, Wali Kota berpesan agar mengutamakan keselamatan, “kehati-hatian adalah yang utama. Mohon para panitia untuk terus sigap dan para peserta juga senantiasa saling peduli satu sama lain,” kata Khairul.
Baca juga: Perumda Tirta Alam serahkan dividen Rp6,5 miliar ke Pemkot Tarakan