Polda Kaltara gelar penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri

id Polda

Polda Kaltara gelar penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri

Polda Kalimantan Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia melakukan penandatangan pakta integritas penerimaan anggota polri tahun anggaran 2023 di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (18/4). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia melakukan penandatangan pakta integritas penerimaan anggota polri tahun anggaran 2023 di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

"Setiap organisasi baik pemerintahan maupun swasta pasti ingin mencari bibit unggul untuk masuk ke organisasi termasuk polri. Olehnya itu Saya pastikan bahwa pelaksanaan anggota polri di Polda Kaltara ini berjalan dengan baik dan benar," kata Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi saat memimpin kegiatan tersebut.

Dia mengatakan bahwa penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti Polda Kaltara berkomitmen mewujudkan rekrutmen yang berkualitas dan akan menjalankan tahapan tes dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada istilah adanya calo atau penembak di atas kuda untuk menjanjikan dapat meloloskan peserta.

Dia mengharapkan seluruh peserta berjuang maksimal dan curahkan seluruh kemampuannya.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kaltara, Kombes Pol Yusup Rahmanto mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademisnya.

“Kepada orang tua yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi,” katanya.

Dia juga meminta kepada orang tua untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang memanfaatkan pelaksanaan rekrutmen ini untuk mencari keuntungan dengan menjanjikan kelulusan.
Baca juga: Pemberhentian Teguh Sebagai Kabid Propam Polda Kaltara Sesuai Prosedur