Pameran Bursa Kerja di Tarakan Sediakan 340 Lapangan Kerja

id Pemkot

Pameran Bursa Kerja di Tarakan Sediakan 340 Lapangan Kerja

Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto saat membuka pelaksanaan Pameran Bursa Kerja tahun 2023 yang digelar di Kompleks Lembaga Latihan Kerja (LLK) di Tarakan, Kamis (21/9). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pameran Bursa Kerja (job fair) tahun 2023 yang melibatkan delapan perusahaan dan menyediakan lebih dari 340 lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Tarakan dalam mengurangi angka pengangguran di Tarakan," kata Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto saat membuka pelaksanaan Pameran Bursa Kerja tahun 2023 yang digelar di Kompleks Lembaga Latihan Kerja (LLK) di Tarakan, Kamis.

Dia mengatakan pengangguran tidak hanya terjadi karena kurangnya lowongan, namun bisa juga terjadi karena minimnya informasi tersampaikan antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan pada pencari kerja.

Untuk itu, Pemkot Tarakan secara berkala menyediakan medium berupa pameran bursa tenaga kerja, agar kedua belah pihak dapat bertemu.

Wawali berharap agar pameran bursa tenaga kerja, ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh badan usaha dan pencari kerja agar kebutuhan dapat tercukupi.

Dia juga meminta jajarannya untuk dapat terus melalukan inovasi dan merancang agar kegiatan ini dapat berlangsung dalam skala yang lebih besar lagi ke depan.
Baca juga: Pemkot Tarakan Komitmen Mendorong Pemanfaatan Aset yang Efektif
Baca juga: Pemkot Tarakan Terima Hibah Dari Kementerian PUPR