Pertumbuhan Trafik Broadband Telkomsel Meningkat Selama Natal dan Tahun Baru di Kalimantan

id Telkomsel

Pertumbuhan Trafik Broadband Telkomsel Meningkat Selama Natal dan Tahun Baru di Kalimantan

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Kalimantan Fredy Hilton Tambunan. ANTARA/HO-Humas Telkomsel Regional Kalimantan.

Tarakan (ANTARA) - Trafik akses broadband Telkomsel selama momen Natal dan Tahun Baru 2023/2024 di Kalimantan meningkat 10,5 persen dari rerata hari biasa pada 2023 dan naik hingga 18,92 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Pengamanan jaringan selama periode Posko NARU dengan 27 lokasi khusus di wilayah Kalimantan melalui optimalisasi BTS eksisting yang didukung tambahan 43 BTS 4G/LTE baru, 1 unit BTS combat, serta dus unit imacro," kata General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Kalimantan Fredy Hilton Tambunan di Balikpapan, Jumat.

Dalam menjamin ketersediaan produk dan layanan digital pelanggan di Kalimantan menghadirkan dia posko utama, sembilan posko regular yang didukung 257 outlet siaga.

"Kemudian beberapa kantor mitra, outlet, serta petugas di lapangan baik sales force outlet dan indihome maupun direct sales," kata Fredy.

Aktivitas digital pelanggan turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data Telkomsel selama momen Natal dan Tahun Baru di sejumlah wilayah lokasi khusus dibandingkan hari biasa.

Seperti Mall GAIA Kubu Raya di Kalimantan Barat tumbuh 38,33 persen, Stadion Sendawar di Kalimantan Timur tumbuh 26,67 persen dan eWalk BSB Balikpapan di Kalimantan Timur yang tumbuh 25,10 persen.

"Telkomsel sukses semarakkan semangat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023/2024 melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan," katanya.

Serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah guna memastikan kelancaran dan kenyamanan konektivitas dan pengalaman digital pelanggan.

“Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada umat Nasrani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga momentum yang penuh kasih dan harapan ini dapat menyatukan bangsa dalam sukacita," katanya.

Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel sejalan dengan komitmennya sebagai connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia.

Untuk menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan guna merayakan #SemarakSemangat baru di momen NARU 2023/2024.

Termasuk juga memaksimalkan digitalisasi layanan pelanggan yang terintegrasi serta posko-posko sales dan pelayanan Telkomsel yang hadir di lokasi khusus.

Dalam momen Hari Raya Natal 2023 dan pergantian tahun 2024, semoga kontribusi Telkomsel dengan menghadirkan konektivitas yang andal hingga pelosok negeri dapat membangkitkan optimisme masyarakat menyambut berbagai peluang baru.

"Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat Indonesia melalui berbagai terobosan yang didukung oleh konektivitas digital berteknologi terdepan untuk menghadirkan ragam produk dan layanan solutif bernilai tambah bagi seluruh masyarakat serta berbagai potensi kemajuan bangsa,” kata Fredy.
Baca juga: Telkomsel Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas Bagi Teman Tuli di Tarakan
Baca juga: Telkomsel salurkan bantuan untuk sekolah di perbatasan Kaltara - Malaysia