1.364 Petugas Linmas Tarakan Akan Bertugas di 682 TPS

id Pemkot

1.364 Petugas Linmas Tarakan Akan Bertugas di 682 TPS

Wali Kota Tarakan Khairul di Tarakan, Rabu (31/1) saat menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 1.364 petugas dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan bertugas di 682 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemungutan suara 14 Februari 2023.

"Saya menyambut baik kerjasama antara pemerintah kota dan KPU dalam memastikan kelancaran jalannya proses demokrasi," kata Wali Kota Tarakan Khairul di Tarakan, Rabu saat menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan.

Kunjungan ini bertujuan untuk penyerahan data petugas ketertiban TPS dalam rangka pemilu tahun 2024.

"Melalui sinergi semua pihak diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan," kata Khairul.

Data Satuan Linmas diserahkan anggota KPU yakni Jumaidah, M. Taufik dan Herry Fitrian secara resmi kepada Wali Kota Balikpapan.

Pertemuan ini juga menjadi momentum penting untuk melakukan koordinasi terkait persiapan menyelenggarakan pemilu yang aman dan tertib.

KPU Kota Tarakan sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Tahun 2024 sebanyak 169.702 pemilih.

Penetapan DPT tersebut sudah melalui proses panjang dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 170.676 pemilih kemudian Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sebanyak 170.127 pemilih dan akhirnya DPT.

Sebanyak 3.012 pemilih tambahan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, sedangkan DPTb yang keluar sebanyak 2.333 pemilih yang tersebar di empat kecamatan.

DPTb saat sudah ditutup pada 15 Januari untuk sembilan kategori yang diperuntukan untuk empat kategori yang dilayani sampai 7 Februari 2024.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Baca juga: Wali Kota Tarakan Mengukuhkan Satgas Gerakan Sejuta Dai