Polres Tarakan tingkatkan pengamanan TPS

id Polres

Polres Tarakan tingkatkan pengamanan TPS

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar saat apel kesiapsiagaan dan pengecekan perlengkapan anggota dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. (ANTARA/HO-Humas Polres Tarakan).

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan meningkatkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 guna mendukung kelancaran pesta demokrasi akbar di Tanah Air itu.

"Upaya meningkatkan pengamanan TPS Pemilu 2024, termasuk telah melaksanakan apel kesiapsiagaan dan pengecekan perlengkapan anggota dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 digelar di Mako Polres Tarakan, kemarin," kata kata Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar di Tarakan, Minggu.

"Kegiatan dilakukan antara lain pengecekan jumlah personel, pengecekan kerapian personel, pengecekan kelengkapan personel," kata Kapolres Tarakan.

Sebanyak 304 personel dilibatkan dalam surat perintah pengamanan TPS Pemilu 2024 yang terdiri dari 264 personel Polres Tarakan dan 39 personel BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Kalimantan Utara.

Dalam apel itu, Kapolres Tarakan turut menyampaikan arahannya. Di antaranya, agar seluruh personel yang terlibat dalam sprint pengamanan TPS Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam sprint pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 dapat memberikan pengamanan yang baik terhadap seluruh masyarakat," kata Kapolres.

Ia juga berharap kepada seluruh personel agar tetap menjaga kesehatannya dengan sebaik-baiknya karena pelaksanaan pengamanan pemilu akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 dan seluruh personel yang melakukan pengamanan akan bergeser dari tanggal 13 Februari 2024.

"Dan saya meminta terhadap personel yang masih belum lengkap untuk kelengkapannya yang akan dibawa dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 harus segera dilengkapi," kata Ronaldo.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan dan pengecekan perlengkapan anggota dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 dilakukan untuk mengecek semua kesiapsiagaan personel untuk menghadapi kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Kegiatan apel kesiapsiagaan dan pengecekan perlengkapan anggota dalam pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 akan kembali dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2024 untuk melepaskan seluruh personel yang akan melaksanakan kegiatan Pengamanan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024," katanya.