Gubernur Kaltara Membagikan Vitamin Kepada Petugas TPS di Tarakan

id Pemprov

Gubernur Kaltara Membagikan Vitamin Kepada Petugas TPS di Tarakan

Gubernur Kaltara (Kalimantan Utara) Zainal Arifin Paliwang membagikan vitamin kepada para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tarakan, Senin (12/2). (ANTARA/Susylo Asmalyah).

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kaltara (Kalimantan Utara) Zainal Arifin Paliwang membagikan vitamin kepada para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tarakan, Senin.

"Pembagian vitamin kepada petugas di TPS, berdasarkan pengalaman yang lalu, dimana beberapa petugas di TPS mengalami kecapean bahkan ada yang sakit dan ada yang meninggal," kata Zainal di saat meninjau dan membagi vitamin dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Tarakan.

Hal ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memberikan jaminan kepada seluruh petugas di TPS se-Kaltara.

Kebijakan yang diambil oleh Gubernur Kaltaradengan memberikan suplemen kepada para petugas di TPSmerupakan yang pertama di Indonesia untuk melindungi warganya berdasarkan pengalaman Pemilu 2019.

Disamping itu, Pemprov Kaltara memberikan suplemen vitamin untuk menambah daya tahan tubuh mereka, untuk menambah kekuatan mereka dalam melaksanakan tugas cukup berat pada 14 Februari 2024.

"Karena berdasarkan simulasi yang telah dilaksanakan sampai pukul 12 malam bahkan ada yang sampai pagi," kata Gubernur.

Terkait hal tersebut, maka Zainal mengambil kebijakan membagikan suplemen kepada petugas sebagai bentuk kepedulian.Untuk mensukseskan pilkada serentak di Kaltara.

"Mulai hari ini dan besok kita distribusikan suplemen, untuk daerah yang susah dijangkau, kita melakukan koordinasi kepala puskesmas setempat," katanya.

Sedangkan untuk daerah kota pada hari Senin (12/2) dan Rabu (13/2) sudah selesai didistribusikan.

Saat membagikan vitamin dan kartu BPJS Ketenagakerjaan, Gubernur Kaltara langsung membagikan ke petugas di TPS 014 Kelurahan Selumit Pantai dan TPS 019 Kelurahan Karang Anyar.
Baca juga: Kegiatan Rakor Forkopimda Kaltara jelang Pemilu
Baca juga: Bawaslu Bulungan patroli guna cegah politik uang