IJTI Kaltara Membagikan Puluhan Paket Sembako Gratis

id Media

IJTI Kaltara Membagikan Puluhan Paket Sembako Gratis

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara gelar kegiatan berbagi berkah, dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Tarakan, Sabtu (30/3). ANTARA/HO-IJTI Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara gelar kegiatan berbagi berkah, dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Tarakan, Sabtu.

"Kegiatan ini diikuti oleh segenap anggota dan pengurus IJTI Kaltara," kata Ketua IJTI Kaltara, Usman Coddang di Tarakan.

Dia mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Aztrada 88 Sebatik, Mega Bintang Utama dan PT Jacqlien Sukses Energi.

"Terimakasih kepada para sponsor pendukung, karena turut mensukseskan kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhanbersama IJTI KALTARA. di bulan Ramadhan tahun ini melaksanakan kegiatan berbagi," kata Usman.

Adapun sembako yang IJTI serahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Puluhan paket sembako diserahkan dan diterima langsung oleh masyarakat penerima manfaat.

Tim dari IJTI Kaltara sebelumnya telah memverifikasi data penerima manfaat, agar bantuan diberikan dengan tepat sasaran.

"Situasi sekarang harga sembako cukup tinggi, seperti beras. Itulah salah satu alasan kami kenapa Ramadhan tahun ini kegiatannya membagikan paket sembako. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari," kata Usman.

Usai kegiatan membagikan paket sembako, seluruh anggota dan pengurus IJTI Kaltara langsung menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Selain agenda rutin setiap tahun, buka puasa bersama juga menjadi ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota IJTI Kaltara.

"Kalau kegiatan buka puasa bersama ini rutin kita adakan setiap Tahun. Teman-teman juga membawa keluarga, ada istri dan anak. Karena Ramadhan ini bulan baik untuk bagaimana menyambung tali silaturahmi," kata Usman.
Baca juga: Perum ANTARA jadi mitra media resmi Liga Bola Basket Indonesia (IBL)
Baca juga: Di hadapan pimpinan media, Polri tegaskan netralitas Pemilu 2024 harga mati