Relawan Andi Sulaiman Mengambil Formulir Bakal Cagub di PDIP

id Pilgub

Relawan Andi Sulaiman Mengambil Formulir Bakal Cagub di PDIP

Relawan Sahabat Andi Sulaiman mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tarakan, Kalimantan Utara untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Relawan Sahabat Andi Sulaiman mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tarakan, Kalimantan Utara untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kaltara.

"Kedatangan komunitas tersebut merupakan inisiatif mereka sendiri," kata Tim Relawan Sahabat Andi Sulaiman, Ilham Dani di Tarakan, Rabu.

Mereka mengharapkan calon pemimpin yang peduli terhadap komunitas di Kaltara.

“Sebelumnya kami datang bersama nelayan dan petambak, hari ini bersama sejumlah komunitas. Mereka menginginkan perubahan di Kaltara menjadi lebih baik lagi dan Andi Sulaiman merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kaltara,” kata Dani.

Hadir juga para pencinta olahraga,musik, dan penikmat kopi ini, lanjut Dani,sebagai simbol perjuangan Andi Sulaiman untuk komunitas di Kaltara.

"Andi Sulaiman berkomitmen memperjuangkan hak-hak komunitas di Kaltara. Selain itu, siap memfasilitasi agar komunitas di Kaltara semakin berkembang," kata Dani.

Menurutnya, pencalonan Andi Sulaiman yang kini menjabat Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Jawa Tengah ini, juga bagian dari desakan masyarakat luas termasuk nelayan , petambak, dan sejumlah komunitas.

Sebagai bentuk keseriusan dan optimisme maju di Pilgub Kaltara 2024 nanti, dikatakan Ilham Dani, tim relawan dan juga Andi Sulaiman akan segera mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke partai PDIP.

Dia juga berharap PDIP dapat mendukung Andi Sulaiman maju di Pilkada 2024.

“Secepat mungkin akan kami kembalikan formulir. Kami sudah berkomunikasi dengan tim penjaringan Demokrat. Kami kembalikan formulir secepat mungkin bersama Pak Andi Sulaiman,” tegasnya.

Lebih lanjut kata Ilham Dani, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol dan akan mendaftarkan Andi Sulaiman jika penjaringan sudah dibuka.

Relawan Sahabat Andi Sulaiman selalu menjadi tim pertama yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan pemilihan kepala daerah khusus Pilgub Kaltara.

Sebelumnya relawan Andi Sulaiman telah mengambil formulir pendaftaran untuk penjaringan pemilihan kepala daerah di partai PKS dan Demokrat.
Baca juga: Relawan Zainal Paliwang Mengambil Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKS
Baca juga: Tim transisi bentukan Zainal - Yansen membawa marwah kerakyatan dalam kawal APBD