Binrohtal di Polda Kalimantan Utara

id Polda

Binrohtal di Polda Kalimantan Utara

Binrohtal di Polda Kalimantan Utara  (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Personil Polda Kaltara kembali mengadakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi seluruh anggota di Masjid Nur Aryaguna dan Gereja Oikumene Hosana dan diikuti oleh sejumlah personel dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polda Kaltara, Kamis (29/08/2024)

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kabidhumas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa binrohtal merupakan upaya untuk memperkuat integritas dan moral anggota Kepolisian.

"Kegiatan Binrohtal rutin ini untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polda Kaltara menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

"Kita juga berharap dengan adanya Binrohtal ini bisa membentuk anggota Polri yang tidak hanya profesional dalam menjalankan tugas, namun juga memiliki empati dan kepedulian terhadap sesama," tutupnya.

Kabid Humas menegaskan binrohtal telah dilakukan secara rutin sebagai bagian dari program pembinaan anggota Polri. Selain untuk menekankan pentingnya ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Binrohtal juga menjadi momen refleksi bagi anggota untuk merenungkan kembali makna tugas yang diemban sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Baca juga: Pengamanan pasangan "Ziap" ke KPU Kaltara
Baca juga: Pengamanan pendaftaran pasangan calon Yansen-Suratno
Baca juga: Polda Kaltara ungkap kasus perdagangan hewan dilindungi