Pjs Gubernur ajak masyarakat Batak sukseskan pilkada di Kaltara

id Pemprov

Pjs Gubernur ajak masyarakat Batak sukseskan pilkada di Kaltara

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong. (ANTARA/HO-DKISP Kaltara) (Kaltara)

Tarakan (ANTARA) - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong mengajak keluarga besar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kaltara.

"Cara menyukseskan adalahdengan berpartisipasi hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara, " kata PjsGubernur Kaltarayang kebetulan adalah juga warga Batak di Tarakan, Selasa.

“Saya mengimbau seluruh jemaat HKBP Kota Tarakan dan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dapat berpartisipasi aktif dengan menggunakan hak pilihnya, " kata dia.

Ia juga bergarapagar warga Batak di Katara tetap menjaga keamanan, ketertiban, kedamaian walaupun pilihan kita berbeda satu sama lain.

Warga Batak diharapkan bisa ikutmenjaga keharmonisan dengan semangat persatuan untuk keutuhan NKRI.

Ia berpesan agar tradisi pesta ini harus terus dilakukan dan dilestarikan, karena menjadi bukti kerukunan dan kekompakan jemaat gereja, serta merupakan bentuk pelestarian akan nilai kearifan budaya lokal di Kaltara.

Togap menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltara sangat mendukung kegiatan keagamaan untuk keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di Kaltara.

Dan diharapkan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan pemerintah daerah.

“Mari kita bersama - sama mendukung program - program pemerintah daerah khususnya cinta budaya lokal dan pangan lokal serta meningkatkan pelayanan dan pengembangan gereja HKBP Tarakan,” katanya.