Tanjung Selor (ANTARA) - Tim Supervisi Divisi Humas Polri melaksanakan kegiatan Supervisi dan E-Learning di Polda Kalimantan Utara, yang bertempat di Ruang Rupatama Polda Kalimantan Utara. Selasa (15/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Supervisi Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Syamsu Ridwan, S.I.K., bersama anggota tim lainnya, serta Kabidhumas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si, Humas Polresta Bulungan, Humas Polres Malinau, Humas Polres Tana Tidung dan perwakilan Pejabat PID dari satker Polda Kalimantan Utara.

Selanjutnya, kegiatan supervisi dibuka oleh Kabid Humas Polda Kaltara kemudian dilanjutkan pengisian tes e-learning oleh perwakilan satker jajaran Polda Kalimantan Utara sebagai peserta tes.


Baca juga: Irwasda Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2024
Baca juga: Polda Kaltara Laksanakan Binrohtal Rutin Guna Menguatkan Rohani dan Mental
  Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning di Polda Kalimantan Utara (Humas Polda)
Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan satker yang hadir. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Perkap No. 
6 Tahun 2023, yang menegaskan bahwa setiap anggota Polri memiliki tanggung jawab untuk menjalankan fungsi kehumasan.

“Humas adalah wajah dari kepolisian, dimana segala tugas-tugas yang diemban dapat diketahui masyarakat melalui fungsi kehumasan. Sehingga setiap personel Polri harus sigap dan terus mengasah kemampuan di tengah tantangan global dan kemajuan teknologi saat ini. Dengan Pelatihan Kompetensi Kehumasan diharapkan seluruh personel Polda Kaltara dapat memiliki kemampuan kehumasan yang semakin matang dan terus dikembangkan.” ujarnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Kaltara menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anggota dalam bidang kehumasan.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus tes e-learning hari ini. Ia juga menyampaikan bahwa bagi yang belum lulus, tim akan mengadakan tes lagi melalui email masing-masing.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan kehumasan Polri dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Baca juga: Unit K9 Polda Kaltara Amankan debat Cagub-Cawagub di Tarakan
Baca juga: Polda Kaltaragelar pengobatan gratis sambut HUT Ditpolairud 2024
  Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning di Polda Kalimantan Utara (Humas Polda)

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024