Bupati nunukan bantu murid penyandang disabilitas

id penyandang disabilitas

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid (kiri) memberikan bantuan sarana olahraga kepada murid penyandang disabilitas di SLBN Binusan, Senin (2/4)

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid memberikan bantuan alat olahraga dan sarana belajar kepada murid penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Binusan Kecamatan Nunukan.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk motivasi Pemkab Nunukan dan jajarannya bagi anak-anak di sekolah itu agar terus meningkatkan potensinya baik dalam bidang akademik maupun olahraga, ujar dia melalui pesan tertulisnya, Rabu.

Ia melanjutkan, kunjungannya ke SLBN Binusan satu-satunya sekolah bagi anak-anak penyandang disabilitas di Kabupaten Nunukan sebagai rangkaian Hari Peduli Autis sedunia yang jatuh pada 2 April 2018.

Laura sapaan sehari-hari Bupati Nunukan mengajak anak-anak penyandang disabilitas agar tidak minder dengan sesamanya karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bahkan dia menilai, penyandang disabilitas seringkali lebih berprestasi dibandingkan dengan anak-anak normal lainnya sehingga bukan alasan lagi tidak menunjukkan kemampuan dirinya.

Ia juga mengharapkan, kepada pengajar dan masyarakat serta orangtua anak-anak semacam ini harus banyak mendapatkan bimbingan dengan niat yang tulus dan ikhlas.

"Saya harapkan anak-anak penyandang disabilitas lebih giat lagi belajar dan menunjukkan kemampuan yang dimiliki," kata dia.

Kunjungan Bupati Nunukan di SLBN tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan, Hj Anna Megariana dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Nunukan Katrina Sopha Juana.

Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar