Kabid Propam Polda Kaltara Adakan Bakti Sosial Kepada Anak Penyandang Stunting di Sebatik

id Polda

Kabid Propam Polda Kaltara Adakan Bakti Sosial Kepada Anak Penyandang Stunting di Sebatik

Kabid Propam Polda Kaltara Adakan Bakti Sosial Kepada Anak Penyandang Stunting di SebatikĀ  (Humas Polda)

Sebatik (ANTARA) - Kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan sosial kepada anak-anak/balita yang diagnosis penyakit Stunting diadakan di Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K., M.Si.,

Stunting merupakan masalah buruk gizi kronis pada anak yang berarti pertumbuhan anak tidak mencapai potensi genetiknya sehingga membuat peluang hidup dan masa depan anak menjadi terbatas.

Bakti sosial yang dilakukan bertujuan untuk menguatkan konvergensi penanganan balita stunting di Pulau Sebatik. kegiatan bakti sosial antara lain memberikan edukasi terhadap penderita stunting dan pemberian paket bantuan sembako dll.

Kegiatan ini juga menumbuhkan kepedulian Polri dalam meningkatkan derajat kesehatan anak-anak khusunya yang ada di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada orangtua untuk lebih memperhatikan pemberian gizi pada anak-anak kita. Sudah seharusnya anak-anak kita mendapat gizi yang baik, Dengan memperbaiki gizi anak-anak kita, tentu angka stunting akan menurun." Ucap Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K., M.Si.

Baca juga: Polda Kaltara Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Pelepasan Tukik
Baca juga: Arahan Propam Polda Kaltara terkait netralitas Polri pada Pilkada