Polda Kaltara Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Pelepasan Tukik

id Polda

Polda Kaltara Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Pelepasan Tukik

Polda Kaltara Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Pelepasan TukikĀ  (Humas Polda)

Sebatik (ANTARA) - Polda Kaltara lewat Kabid Propam Polda Kaltara bersama rombongan lainnya laksanakan Pelepasan Tukik (anak penyu) bertempat di Pantai Marina Beach, Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan. Rabu (04/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K., M.H., Wadirpolairud Polda Kaltara, Kasubdit Patroli Ditpolairud, Kasubdit Gakkum Ditpolairud, Akreditor Subbidwabprof Bidpropam, Personel Ditpolairud Polda Kaltara dan Tokoh Masyarakat Pulau Sebatik.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kabid Propam Polda Kaltara baru-baru ini melakukan pelepasan 500 ekor tukik (anak penyu).Tindakan ini tidak hanya mendukung keberlangsungan hidup spesies tersebut, tetapi juga memperkuat ekosistem pantai yang penting bagi banyak makhluk hidup lainnya.

Pelepasan tukik bertujuan menjaga populasi penyu yang saat ini termasuk dalam kategori spesies yang terancam punah. Penyu memiliki karakteristik unik, dimana hewan ini hanya akan bertelur di pantai yang aman dan tidak tercemar.

Kabid Propam Polda Kaltara juga berharap ada komitmen berkelanjutan untuk menjaga alam khususnya penyu yang juga telah dilindungi secara hukum di Indonesia.

Baca juga: Arahan Propam Polda Kaltara terkait netralitas Polri pada Pilkada
Baca juga: Ini arahan Kapolda Irjen Pol. Hary Supriyanto