Nunukan butuh agen sembako sambut perdagangan dengan Mindanao

id agen sembako, perdagangan nunukan-mindanao, nunukan

Nunukan butuh agen sembako sambut perdagangan dengan Mindanao

Sekdakab Nunukan, Serfianus

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Menyambut penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kerja sama perdagangan Kabupaten Nunukan, Kaltara dengan Mindanao, Filipina maka diperlukan adanya distributor lokal di daerah itu.
Sekdakab Nunukan, Serfianus saat menghadiri silaturrahmi yang dilaksanakan Kadin Nunukan di Nunukan, Sabtu malam menyatakan, mengingat orientasi kerja sama kedua negara dalam jumlah besar maka tentunya ada agen atau distributor sendiri di Kabupaten Nunukan.
Oleh karena itu, dia mendorong, warga di daerah itu bersedia menjadi agen kebutuhan pokok yang dibutuhkan pengusaha Mindanao.
Tujuannya, mengantisipasi kekurangan stok apabila permintaan dari pengusaha negara dalam jumlah besar.
Sebab selama ini, apabila ada permintaan dalam jumlah besar di Kabupaten Nunukan dengan terpaksa meminta dari Kota Tarakan.
Nah, dengan kondisi seperti ini maka kerja sama perdagangan dengan Mindanao salah satu wilayah bagian Filipina yang berpenduduk mayoritas muslim ini bakal kesulitan melayani permintaannya.
Serfianus melanjutkan, pihaknya akan mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan agar bersedia menjadi agen penyedia bahan kebutuhan pokok khusus untuk suplai ke negara itu.
Agen atau distributor lokal ini sangat penting maka Kadin Nunukan juga diharapkan mengupayakannya menunjuk atau membentuknya.
"Jika sudah ada agen kebutuhan pokok di Kabupaten Nunukan ini maka dipastikan kerja sama perdagangan dengan Mindanao (Filipina) akan berjalan lancar," harap Sekdakab Nunukan.
Ia pun optimis, kerja sama perdagangan Nunukan dengan Mindanao dapat mengangkat perekonomian masyarakat di daerah itu.
Informasi dari Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan, Filipina membutuhkan bahan pangan berupa tepung, mi instan, air mineral dan lain-lainnya.
Sedangkan produk Filipina yang siap dipasarkan di Kabupaten Nunukan adalah alat elektronik.
Pewarta :
Editor : Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar