Pemprov Seleksi 15 Calon Kepsek

id Seleksi, Kepala, Sekolah,Provinsi

SELEKSI : Pelaksanaan seleksi calon kepsek untuk SMA, SMK dan SLB negeri di Kaltara, kemarin (24/6). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam rangka mengisi formasi jabatan kepala sekolah (Kepsek) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri di lingkup Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan rekrutmen jabatan tersebut.

Dikatakan Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono, dari sekian banyak pendaftar yang mengikuti seleksi administrasi, hanya 15 orang yang lolos ke tahap selanjutnya, yakni seleksi wawancara. “Hari ini (24/6), seluruh peserta yang lulus seleksi administrasi diundang untuk mengikuti tahapan presentasi dan wawancara,” kata Sigit.

Ada 16 sekolah yang kepsek-nya akan diisi. Yakni, 4 sekolah di Kabupaten Bulungan yang terdiri dari 3 SMA dan 1 SMK, 3 sekolah di Tarakan (2 SMA dan 1 SMK), 2 sekolah di Nunukan (2 SMA), 5 sekolah di Malinau (4 SMA dan 1 SLB) dan 2 di Tana Tidung. “Seleksi ini dimulai sejak Mei lalu. Secara teknis, ada 4 tahapan seleksi. Yakni, tahapan seleksi administrasi, seleksi presentasi dan wawancara, lalu tahapan pleno tim pertimbangan dan pengumuman,” jelas Sigit.

Lewat proses ini, diharapkan terpilih kepsek yang dapat bertugas dengan baik dan profesional serta mampu menjadi edukator, manajer, leader, innovator, supervisor, dan motivator di lingkungan sekolah tempat ia ditugaskan.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar