Tren warna 2020

id Tren warna 2020

Tren warna 2020

Octavia Spencer, Selena Gomez dan Kim Kardashian mengenakan outfit warna classic blue di sejumlah kesempatan (REUTERS) (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Pantone, institusi spesialis pengaturan warna asal Amerika Serikat, mengumumkan tren warna tahun 2020 yakni "classic blue" berupa warna biru gelap yang menonjolkan kesan sejuk dan bijaksana.


"Memperkenalkan warna Pantone tahun 2020, PANTONE 19-4052 Classic Blue, rona biru kekal dan elegan dalam kesederhanannya,” tulis Pantone di Instagram @pantone, Kamis (5/12).

Seperti langit senja, warna biru klasik dimaknai Pantone sebagai janji perlindungan, kepercayaan diri, koneksi, hingga fondasi dalam menyambut era baru.

Baca juga:Warna ungu jadi tren makeup 2019

Baca juga:Tren perhiasan emas bergerak ke varian warna


Warna biru klasik yang tenang dan santai akan menghadirkan suasana damai dan ketenangan pada jiwa manusia, sehingga cocok digunakan untuk berpikir lebih dalam, membuka wawasan hingga membuka jalur komunikasi di tengah era teknologi yang serba cepat.
Octavia Spencer, Selena Gomez dan Kim Kardashian mengenakan outfit warna classic blue di sejumlah kesempatan (REUTERS)


Memilih tren warna "Color of the Year" bukanlah hal sembarangan. Para ahli warna dari Pantone Color Institute menjelajah dunia dan mengamati berbagai aspek sosial, budaya, hingga ekonomi untuk menentukan warna yang mewakili kondisi dari tahun ke tahun.

Berstatus sebagai warna global, warna yang dipilih Pantone akan menentukan tren.

Pantone memulai menentukan tren warna 20 tahun lalu. Pada 1999 warna yang dipilih adalahcerulean, rona biru cerah yang tenang yang mewakili kegembiraan milenium baru dan menawarkan visual yang menenangkan untuk kecemasan yang didahului oleh Y2K.


Dampak cerulean tahun itu mengilhami budaya "zeitgeist", mulai dari tren dekorasi rumah hingga mode kelas atas. Sebagai referensi, orang mungkin mempertimbangkan monolog karakter Meryl Streep sebagai Miranda Priestly dalam film "The Devil Wears Prada", di mana dia merinci bagaimana warna Cerulean mendominasi industri global, demikian Time dikutip Jumat.

Baca juga:Ashy dan Pastel, tren warna rambut populer sepanjang 2018-2019

Baca juga:Warna baru untuk pencinta tren My Lips But Better

Baca juga:Living Coral jadi tren warna 2019
Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar