Dua pasien COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

id covid

Dua pasien COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Kasus pasien yang sembuh dari COVID-19 di Tarakan bertambah dua orang, sehingga jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang.

“Hari ini terdapat penambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 yaitu berinisial SE (23) berjenis kelamin perempuan tuna social shelter Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan. Kemudian berinisial SH (39) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Gunung Lingkas,” kata Juru Bicara GugusTugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Rabu.

Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang. Jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 33 orang, dimana 24 orang diantaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan sisanya sembilan orang di RSUD Tarakan.

SedangkanPasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak satu orang.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 358orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.
Baca juga: Seorang dokter di Dinkes Tarakan positif COVID-19
Baca juga: Pemprov Kaltara kembali beri bantuan rapid test gratis