BI Kaltara beri bantuan sembako kepada mahasiswa rantau di Tarakan

id Bank Indonesia

BI Kaltara beri bantuan sembako kepada mahasiswa rantau di Tarakan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal menyerahkan bantuan sebanyak 472 paket sembako kepada mahasiswa rantau yang ada di Kota Tarakan, Kamis (23/07). Dokumen BI Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan bantuan sebanyak 472 paket sembako kepada mahasiswa rantau yang ada di Kota Tarakan.

Kepada mereka yang terhimpun dalam Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Malinau kota Tarakan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Nunukan kota Tarakan, serta Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan yang menimbah ilmu di Tarakan.

Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal, mengatakan, penyerahan bantuan senilai Rp70 juta ini merupakan bagian dari gerakan Bank Indonesia Peduli Covid-19 melalui program dedikasi untuk negeri.

“Dan juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” kata Yufrizal di Tarakan, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Yufrizal turut memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus bersemangat dalam menempuh jenjang pendidikan yang sedang mereka jalani meskipun di tengah wabah COVID-19 seperti saat ini.

Dia berpesan agar para mahasiswa ini untuk terus mengasah serta menambah kemampuan seperti leadership dan juga kemampuan berbahasa asing.

“Sehingga mampu dapat bersaing dengan pelajar lain yang berasal dari berbagai daerah di tengah semakin ketatnya persaingan pencarian lapangan pekerjaan di era sekarang,” katanya.

Serta berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban mahasiswa rantau, yang karena wabah COVID-19 ini terpaksa tidak dapat kembali ke keluarga di daerah asal mereka masing-masing.

Sementara itu, Mohamad Agus Salim, salah satu perwakilan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungam mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan yang telah diberikan oleh BI Kaltara.

“Kami sangat membutuhkanbantuan sembako ini guna mencukupi kebutuhan kami sehari-hari di asrama,” katanya.
Baca juga: Tangguh Lawan Corona, Kaltara Tetap Waspada
Baca juga: Perwakilan Bank Indonesia Kaltara serahkan APD kepada IDI


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar