Perwakilan Bank Indonesia Kaltara serahkan APD kepada IDI

id bank indonesia

Perwakilan Bank Indonesia Kaltara serahkan APD kepada IDI

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal menyerahkan bantuan sebanyak 550 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N-95 kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kaltara yang disaksikan oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Tarakan, Selasa (16/06). Dokumen Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara)
menyerahkan bantuan sebanyak 550 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N-95 kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kalimantan Utara.

Serta bantuan paket sembako untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat terdampak melalui Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Provinsi Kaltara, guna mendukung penanganan kesehatan pandemi
COVID-19.

Bantuan senilai Rp100 juta tersebut diserahkan oleh Kepala KPwBI Provinsi Kaltara, Yufrizal, kepada Ketua IDI dan Ketua BAZNAS Propinsi Kaltara yang disaksikan oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie yang juga sebagai Pembina IDI dan Penasehat Baznas Kaltara di Tarakan, Selasa.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Gerakan BI Peduli COVID-19melalui Program “Dedikasi untuk Negeri”, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BIterhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemiCOVID-19.

Seluruh jajaran KPwBI Provinsi Kaltara mengapresiasi aksi yang telah dilakukan oleh GugusTugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltara beserta tenaga medis guna
memutus rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi termuda di Indonesia.

"Serta senantiasamendukung upaya-upaya yang ditempuh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untukmengatasi meluasnya pandemi COVID-19," kata Yufrizal.

Bukti keberhasilan tim Gugus Tugas diantaranya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemprov Kaltara di Kota Tarakan dinilai Kemenkes RI sebagai salah satu RS yang terbaik di Indonesia dalampenyelenggaraan Utilisasi Tes Cepat Molekuler (TCM COVID-19), katanya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie juga menyampaikan perlunyakolaborasi seluruh pihak dan komponen masyarakat untuk bersatu padu agar dapatmelewati masa-masa sulit selama pandemi COVID-19.
Baca juga: BI Kaltara bersama ILO selenggarakan webinar untuk UMKM
Baca juga: Bank Dunia tawarkan bantuan ke Indonesia tangani COVID-19