Pasangan U2OK blusukan menyampaikan program prioritas

id pilgub

Pasangan U2OK blusukan menyampaikan program prioritas

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu Udin Hianggio-Undunsyah (U2OK). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu Udin Hianggio-Undunsyah (U2OK) melakukan blusukan ke gang-gang untuk menyampaikan program prioritas jika nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020.

Ketua Tim Pemenangan U2OK Kota Tarakan Yulius Dinandus mengatakan, selama blusukan, paslon dengan jargon U2OK dan tim pemenangan maupun relawan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

“Dalam tim kami sepakat, apalah artinya mencari seorang pemimpin tetapi dalam prosesnya memberi penyakit kepada masyarakat. Makanya tim inti kami larang keluar daerah dulu, kalau pun dia pulang berangkat terpaksa ada kegiatan maka harus swab sebelum ketemu masyarakat,” kata Yulius di Tarakan, Jumat.

Dia menambahkan, U2OK dalam melakukan kampanye, lebih condong dengan datang dari rumah ke rumah warga untuk menyampaikan program prioritasnya apabila diberi amanah memimpin Kaltara.

“Dalam tim kami sepakat, apalah artinya mencari seorang pemimpin tetapi dalam prosesnya memberi penyakit kepada masyarakat. Makanya tim inti kami larang keluar daerah dulu, kalau pun dia pulang berangkat terpaksa ada kegiatan maka harus swab sebelum ketemu masyarakat,” katanya.

Untuk visi, misi dan program unggulan, Yulius katakan akan disampaikan langsung paslon Udin-Undun pada saat debat kandidat.

“Selaku juru bicara hanya menyampaikan program-program yang menjadi unggulan U2OK. Salah satu program unggulan mereka adalah tentang kesehatan sesuai dengan instruksi presiden karena massa jangka COVID-19 ini belum kita pastikan,” jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama tahapan Pilkada, Yulius menjelaskan menghindari kegiatan yang sifatnya eforia dalam berkampanye.

“Strategi kami rahasiakan tapi modelnya begini semua sama-sama bekerja dengan strategi masing-masing untuk mensosialisasikan program U2OK kepada masyarakat,” kata Yulius.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua yakni Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Yansen menemui warga di Pulau Bunyu sambil bernostalgia
Baca juga: Irianto harapkan pemuda di Kaltara jadi tangguh