Irianto harapkan pemuda di Kaltara jadi tangguh

id Pilgub

Irianto harapkan pemuda di Kaltara jadi tangguh

Calon Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie saat Orasi Kebangsaan yang bertema “Arah dan Kebijakan Kaltara Berkemajuan pada Refleksi Milad 55 Tahun Pemuda Muhammadiyah di Tarakan, Sabtu (3/10). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut dua, Irianto Lambrie mengharapkan para pemuda di Kaltara menjadi pemuda yang tangguh, kuat dan bisa menjadi kekuatan untuk bersatu.

“Kalau sendiri – sendiri tidak bisa. Kemudian yang kedua adalah karakter yang mendukung untuk bisa sukses dalam hidup,” kata Irianto di Tarakan, Sabtu usai acara Refleksi Milad 55 Tahun Pemuda Muhammadiyah dengan Orasi Kebangsaan yang bertema “Arah dan Kebijakan Kaltara Berkemajuan.

Diantaranya karakter disiplin, berintegritas, punya komitmen, menghindari berdusta dan menghindari niat menipu dan sebagainya.

Karakter yang baik itulah yang dimiliki oleh negara – negara maju, seperti tetangga negara kita yakni Singapura.

“Misalnya berusaha untuk tidak datang terlambat kalau ada acara, bekerja tertib, rapi kalau keliru ditegur dan harus mau. Resiko jadi pemimpin harus mau dunk (ditegur),” kata mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Timur.

Kemudian yang ketiga, harus tahu perkembangan global di sekitar kita, dimana informasi harus dikuasai dengan cara banyak membaca.

“Mulai dengan membaca kitab suci agama masing – masing dengan dipahami dan dipraktekan sedikit – sedikit lama – lama jadi banyak,” kata Irianto.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah, nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Palliwang - Yansen Tipa Padan.
Baca juga: Pasangan ZIYAP akan menciptakan lapangan kerja
Baca juga: Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian