Pasangan ZIYAP akan menciptakan lapangan kerja

id Pilgub

Pasangan ZIYAP akan menciptakan lapangan kerja

Juru Bicara Pasangan ZIYAP, Ibnu Saud di Tarakan, Sabtu (3/10). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga Zainal Arifin Paliwang – Yansen Tipa Padan (ZIYAP) akan menciptakan lapangan kerja terutama untuk generasi milenial.

“Pada program kerja di nomor delapan pada visi dan misi ZIYAP, itu yang punya relasi kuat di kaum milenial dengan menfungsikan Balai Latihan Kerja,” kata Juru Bicara Pasangan ZIYAP, Ibnu Saud di Tarakan, Sabtu.

Hal tersebut dijelaskannya untuk lebih dapat memastikan penciptaan lapangan kerja. Namun tidak mungkin beretorika kalau orang yang mencari kerja itu tidak berkompeten dan tidak memiliki keahlian (unskill).

Pasangan ZIYAP akan memfungsikan Balai Latihan Kerja agar warga memiliki keahlian yang diinginkan oleh perusahaan pencari pekerja. Artinya mix and match antara pekerja dan perusahaan.

“Terutama untuk anak – anak muda kita yang ada sekarang ini, jangan hanya mengembor – gemborkan online, padahalnya ujung -ujungnya adalah menata ekonomi,” kata Ibnu Saud.

Ditambahkannya bahwa saat ini semua negara di dunia kondisi ekonominya “sakit” termasuk Amerika. Diharapkan dengan kondisi pandemi COVID-19 ini, ekonomi merangkak naik.

Ibnu Saud mengatakan bila konsisten membina UMKM dan harus mendukung itu, agar tetap bertahan hidup, karena tidak tahu kapan pandemi berakhir.

“Dengan mengaktifkan lapangan kerja dan menciptakan lapangan kerja, mendukung peningkatan capability serta potential workers dan belum proven. Dan itu masuk dokumen resmi, ketika menang akan masuk RPJMD dan di situ orang menagih,” kata Ibnu Saud.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah, nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Palliwang - Yansen Tipa Padan.
Baca juga: Istri Irianto bershalawat bersama warga Tanjung Palas
Baca juga: Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian