Pembangunan Dari Sejumlah Sektor di Kaltara Diperlukan Investor

id Pemprov

Pembangunan Dari Sejumlah Sektor di Kaltara Diperlukan Investor

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang (kanan) saat bertemu Profesor Hadi Pranoto (kiri) di Tarakan, Jumat (16/4). Dokumen Diskominfo Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengatakan bahwa pembangunan di Kaltara dari sejumlah sektor diperlukan adanya peran pihak ketiga, dalam hal ini investor sebagai penopang anggaran.

"Kalau kita (Kaltara) cuma mengharapkan APBD saja tidak bisa maksimal. Sehingga diperlukan investor dari luar Kaltara yang punya modal besar untuk bersama menopang pembangunan Kaltara ini lebih maju lagi,” kata Zainal di Tarakan, Jumat usai bertemu Professor Hadi Pranoto, salah seorang tokoh nasional dari Jakarta.

Khususnya investor yang bergerak pada bidang perikanan, infrastruktur seperti perbaikan serta pemeliharaan jalan maupun pembangunan kantor-kantor dan banyak lainnya.

Dijelaskannya bahwa saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara tahun 2021 ditetapkan sebesar Rp2,3 triliun.

Nominal tersebut dinilai belum mampu mengcover seluruh program kerja Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama Wakil Gubernur Yansen TP hingga 2024 mendatang.

Dan Zainal memastikan dengan dibantu Hadi Pranoto, investor akan berdatangan ke Kaltara untuk membangun provinsi ke-34 ini bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat.

“Beliau (Hadi Pranoto) akan membantu kita mendatangkan investor-investor dari luar Kaltara untuk bersama-sama membangun Kaltara. Supaya Kaltara ini bisa lebih baik dalam semua bidang,” kata Zainal.

Kehadiran investor di Kaltara dipastikan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat.
Baca juga: Kaltara janji percantik situs PD II di Tarakan sebagai wisata sejarah