Arsjad Rasjid janji angkat peran pengusaha daerah

id Kadin,Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid janji angkat peran pengusaha daerah

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021 -2026 Arsjad Rasjid (tengah) saat silaturahmi dengan Kadin Kaltara dan buka puasa dengan anak yatim piatu di Tanjung Selor, Kamis (29/4). Antara/Susylo Asmalyah.

Tanjung Selor (ANTARA) - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021 -2026 Arsjad Rasjid jika terpilih mengangkat peran pengusaha daerah.

"Agar perekonomian nasional tumbuh baik maka peran pengusaha di daerah harus diangkat. Kadin harus inklusif dan kolaboratif," kata Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk di Tanjung Selor, Jumat.

"Harus inklusif dan kolaboratif, yakni dari pengusaha mikro, kecil, besar yang harus dihormati secara sama," katanya tentang pentingnya mengangkat peran pengusaha daerah.


Hal itu disampaikan di sela-sela acara silaturahmi dan buka puasa dengan anak yatim piatu.

Ekonomi nasional bisa sukses, katanya bila ekonomi daerah juga sukses.

"Mengangkat peran pengusaha daerah ini itu merupakan pekerjaan rumah," kata Arsjad yang kini menjadi salah satu calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2025.

Pesaing Arsjad adalah Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk. Anindya Novyan Bakrie.

"Apalagi dengan pandemi ini hampir berhenti dan pekerjaan rumah kami banyak. Jadi waktu kita bersatu jangan sampai dipecah belah," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa sudah bertemu keluarga besar Kadin di daerah dengan mendengarkan harapan dari Kadin daerah yang ada dalam programnya.

Arsjad juga memaparkan visi misinya.

"Kadin itu harus inklusif dan kolaboratif, pulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi dengan empat pilar," kata Arsjad.

Pilar pertama masalah kesehatan dan memperkuat industri kesehatan.

Pilar kedua, ekonomi nasional dan ekonomi daerah, bila ekonomi nasional sukses bila ekonomi daerah sukses.

Pilar ketiga, kewirausahaan dan kompetensi.

Kemudian pilar keempat mengenai internal dari organisasi Kadin sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kaltara, Kilit Laing mengatakan Kadin Kaltara sudah "jatuh cinta" mendukung Arsjad sebagai Ketum Kadin.

"Saya sudah melihat visi misi mereka. Jadi kita memilih calon pemimpin dari visi misi pak Arsjad sesuai dengan kebutuhan daerah," kata Kilit.

Dia mengatakan Kadin Kaltara sepakat punya tiga hak suara memilih Arsjad. Serta sepakat juga dengan Kadin seluruh Kalimantan mendukung Arsjad.

"Ini pengusaha (Arsjad) merupakan pengusaha sosial. Bukan hanya untuk mencari kepentingan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain," katanya.



Baca juga: Kadin: 8,5 juta karyawan swasta terdaftar vaksinasi gotong royong

Baca juga: Peran Kadin Sangat Dibutuhkan untuk Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19