Kadin: 8,5 juta karyawan swasta terdaftar vaksinasi gotong royong

id Vaksin ,Corona

Kadin: 8,5 juta karyawan swasta terdaftar vaksinasi gotong royong

Kadin: 8,5 juta karyawan swasta terdaftar vaksinasi gotong royong

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Kamdani menyampaikan hingga saat ini ada sebanyak 8,5 juta karyawan swasta dari 16.500 perusahaan telah terdaftar untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong.

"Sebenarnya target dari pemerintah itu 20 juta, tapi termasuk BUMN. Kalau dari swasta saja sekitar 10 juta, yang sudah terdata 8,5 juta. Bersama BUMN, saya rasa target 20 juta akan mudah dicapai," katanyadihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Menurut Shinta, tak ada kendala dalam mendata karyawan perusahaan swasta untuk ikut vaksin gotong royong, karena perusahaan dan karyawan menyadari kebutuhan vaksin dalam menghentikan penyebaran COVID-19.

Apalagi, pandemi COVID-19 disadari telah mengganggu produktivitas karyawan, yang berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

"Saya rasa antusiasme perusahaan cukup besar ya, kan kita banyak kendala dari produktivitas karyawan. Dari segi rutinitas karyawan karena masalah COVID-19, jadi produktivitasnya terganggu. Perusahaan menyadari dan karyawan mulai letih. Makanya, kita berpikir,solusinya adalah vaksinasi,"ungkap Shinta.

Baca juga: Vaksinasi gotong royong demi pulihkan perekonomian nasional

Saat ini, ia mengatakanpengusaha tengah menunggu kelanjutan informasi dari pemerintah terkait waktu penyuntikan vaksin kepada karyawan swasta yang telah didata tersebut.

"Kamilagi nunggu dari pemerintah. Harusnya bulan depan ya,"pungkas Shinta.

Baca juga: Kadin catat 3,5 juta orang akan terima vaksin gotong royong
Baca juga: Menkes sebut pemerintah siap beli 426 juta vaksin COVID-19

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kelik Dewanto

#ayovaksincovid-19
#pakaimasker
#jagajarak
#cucitanganpakaisabun
#waspadacorona
#jalankan3M
#patuhiprotokolkesehatan