Hoaks: Awang Faroek Ishak dikabarkan meninggal dunia

id Awang Faroek Ishak

Hoaks:  Awang Faroek Ishak dikabarkan meninggal dunia

Di sejumlah WhattsApp Group (WAG), Selasa siang (1/6/2021) beredar pesan yang telah dikirim berkali-kali cukup mengejutkan, yakni kabar duka meninggal dunia Awang Faroek Ishak, mantan gubernur Kaltim.

Tanjung Selor (ANTARA) - Di sejumlah WhattsApp Group (WAG), Selasa siang (1/6/2021) beredar pesan yang telah dikirim berkali-kali cukup mengejutkan, yakni kabar duka meninggal dunia Awang Faroek Ishak, mantan gubernur Kaltim.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un ... Telah Berpulang Kerahmattulloh...bpk . H. Awang Farouk , mantan Gubernur KalTim , di RSU. Gatot Subroto Jkt , Semoga beliau dlm Rahmat Ridho nya ALLOH SWT . Aamiinnn YRA." demikian bunyi pesan berantai di berbagai WAG itu.

Setelah dicek ternyata berita terkait Awang yang kini menjadi anggota DPR RI dariFraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan KalimantanTimur adalah hoaks.

Dalam unggahan insta story akun instagram @awang_faroek_ishak menyebutkan bahwa kabar yang tengah beredar di media sosial saat ini bahwa bapak Awang Faroek Ishak meninggal dunia adalah berita tidak benar alias hoaks.

Pada insta story tersebut juga disebutkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

Sedangkan dalam unggahan insta story putri bapak Awang Faroek Ishak @donnafaroek menyebutkan bahwa kondisi ayahnya dalam kondisi baik-baik saja dan harus istirahat total.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak sempat membalas DM maupun WA yang masuk yang menanyakan kondisi ayahnya.

Tidak lama kemudian ada beredar video lima detik yang memperlihatkan Awang Faroek Ishak duduk di ranjang bersama seseorang yang terlihat pada sebuah rumah sakit.
Tidak lama kemudian ada beredar video lima detik yang memperlihatkan Awang Faroek Ishak duduk di ranjang bersama seseorang yang terlihat pada sebuah rumah sakit.


Dalam penjelasan lain dari Donna, putrinya menyebutkan Awang Faroek Ishak memang kini menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto namun kondisinya baik saja.

Awang Faroek Ishak selain pernah jadi gubernur Kaltim juga bupati Kutai Timur dua periode.


Baca juga: Waspada hoaks; benarkah Rusia temukan bakteri saat otopsi pasienCOVID-19?


Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021