Mantan anggota DPD asal Kaltim Awang Ferdian meninggal dunia

id Awang ferdian

Mantan anggota DPD asal Kaltim Awang Ferdian meninggal dunia

Sekira 20.30 Wita, sejumlah group WhattsApp (WAG) cukup masif menyebarkan kabar duka dari Samarinda, Kaltim, yakni politisi kawakan Awang Ferdian Hidayat dikabarkan meninggal dunia, pada Minggu (5/9/2021).

Tanjung Selor (ANTARA) - Sekira 20.30 Wita, sejumlah group WhattsApp (WAG) cukup masif menyebarkan kabar duka dari Samarinda, Kaltim, yakni politisi (mantan anggota DPD asal Kaltim) Awang Ferdian Hidayat dikabarkan meninggal dunia, pada Minggu (5/9/2021).

Sebagian orang kurang percaya karena selama ini yang diketahui sakit adalah ayahndaalmarhum, yakni Awang Faroek Ishak, sementara Awang Ferdian masih sering terlihat mengisi konten di media sosial (YouTube) membawa lagu-lagu daerah.

Dikabarkan putra sulung mantan GubernurKaltimAwang FaroekIshak ini meninggal sekira 19.00 Wita di kediamannya Jalan Basuki Rahmat, Samarinda,Kaltim.

Pria hobi bernyanyi dan bersuara merdu ini lahir di Malang, 3 April 1975 (tutup usia cukup muda 46 tahun). Awang Ferdian Hidayat
meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Salah satu adik alm, yakni Donna membenarkan kabar duka itu.

Selain di WAG, di Facebook juga sejumlah kalangan menyampaikan ucapan duka.

Salah satu ucapan: "Innalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Bpk. Awang Ferdian Hidayat @awangferdianhidayat Almarhum meninggal akibat Sakit Jantung. Semoga Almarhum di ampuni segala dosa-dosanya dan ditempatkan dalam surganya Allah SWT. Kami Atas Nama Info Etam Turut Berduka Cita".

Semasa hidupnya, Awang Ferdiandiinformasikan dua kali pasang ring jantung.

Alamarhum pernah menjabat Anggota DPR-RI periode 2014-2019. Awang Ferdian Hidayat dilantik menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 pada 2 Oktober 2014. Ferdian dilantik menggantikan Marten Aphuy sebagai pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW). Ia bertugas di Komisi VIIDPR pada masa kerja 2014-2019 yang membidangi energi dan sumber daya mineral dan lingkungan hidup.


Baca juga: Hoaks: Awang Faroek Ishak dikabarkan meninggal dunia
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar