BNPT-FKPT Gelar Lomba Mikroblog Hadiah Rp60 Juta.

id Konten kreator,Bnpt,Fkpt

BNPT-FKPT Gelar Lomba Mikroblog Hadiah Rp60 Juta.

BNPT-FKPT Gelar Lomba Mikroblog Hadiah Rp 60 Juta. 

Tanjung Selor (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kembali menggelar lomba pada tahun 2021, salah satunya melalui bidang Media Massa, Hukum dan Humas Subdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pencegahan dengan menggelar lomba Mikroblog dan Infografis dengan tema, "Indonesia Tidak Tergantikan".

Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT, H. Chairil Anwar, S.H., mengatakan lomba Mikroblog dan Infografis merupakan bagian dari upaya pencegahan terorisme bagi masyarakat yang tengah menggandrungi media sosial.

Lomba Mikroblog dan Infografis digelar sebagai wujud apresiasi terhadap kalangan masyarakat yang aktif dalam media sosial yang terus dilibatkan dalam rangka pencegahan terorisme sejak beberapa tahun terakhir.

“Media sosial memiliki peran yang penting dalam pencegahan terorisme dan selama ini keterlibatannya sudah sangat membantu,” kata Chairil Anwar di Kantor BNPT, Sentul, Bogor Jawa Barat, senin (5/6/21).

Plt. Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat, Maira Himadhani, mengatakan lomba Mikroblog dan Infografis tahun 2021 mengambil tema tentang “Indonesia Tidak tergantikan”.

“Bangsa yang besar dan hebat adalah bangsa yang menghargai kerja keras, kepedulian, kerjasama, kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Indonesia tidak tergantikan adalah keniscayaan, harapan dan kebahagiaan,” jelas Maira.

Lebih lanjut Maira mengatakan, lomba Mikroblog dan Infografis terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, batas pengiriman naskah pada tanggal 15 November 2021 dan info lebih jelas bisa diakses diwww.fkptcenter.or.id, kami sangat berharap seluruh lapisan masyarakat mengikuti lomba ini,” pungkas Maira.


Baca juga: Audensi FKPT, Kapolda Kaltara imbau peran RT dalam tangkal terorisme

Baca juga: BNPT : Perlu bekali masyarakat pengetahuan khusus tentang terorisme

Baca juga: Kegiatan FKPT digelar daring hingga Hybrid



Disisi lain kepala FKPT Kaltara Datu Iskandar Zulkarnaen berharap banyak anak muda dan konten kreator dari Kaltara yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini.

"Saya berharap mahasiswa atau konten kreator dari Kaltara wajib ikut dalam lomba pembuatan pesan atau post singkat (mikroblog) di web atau platform media sosial. Dengan mengkombinasikan ciri khas Kaltara,"ungkapnya.

Untuk info lebih lanjut dapat dilihat dihttp://fkptcenter.or.id/upload/POSTER_LOMBA_media_compressed.pdf

Petunjuk Teknis dapat dilihat dihttp://fkptcenter.or.id/upload/ketentuan_lomba_mikroblog_dan_infografis.pdf

Link pendaftaranhttps://bit.ly/bnptfkptmikroblog

Segera daftar dan ikuti lombanya, raih kesempatan mendapatkan total hadiah sebesar60 Juta Rupiah!(rls/HmsFKPT).



Baca juga: Eks Napiter: jangan kucilkan yang terpapar

Baca juga: Kapolda akui Kaltara rawan radikalisme


Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar