Ketua PersitKodim Tarakan Pimpin Panen Hasil Progam Ketahanan Satuan

id Kodim

Ketua PersitKodim Tarakan Pimpin Panen Hasil Progam Ketahanan Satuan

Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0907 Ny.Esta Eko Antoni Chandra Lestianto memimpin panen cabai dan tomat program ketahanan pangan dilahan produktif Kodim 0907/Tarakan, Rabu (16/6). HO-Pendim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0907 Ny.Esta Eko Antoni Chandra Lestianto memimpin panen cabai dan tomat program ketahanan pangan di lahanproduktif Kodim 0907/Tarakan, Rabu (16/6).

Lahan produktif tersebut berada di sekitar Makodim 0907/Trk di Jl.P.Kalimantan RT.17 Kelurahan Kampung 1 Skip.

" Kebun skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan,"ucapnya.

Lanjutnya,Lahan produktif ini merupakan gagasan Serma Suprianto bersama istri,dengan mengubah lahan yang ada dikantor untuk dijadikan kebun sayur Kebun skala rumah tangga,”Alhamdulillahlumayan hasilnya bisa mengurangi pengeluaran, “ujarnya.

Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Ia juga menyampaikan bahwa adanya lahan produktif ini bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup berkebun, secara mandiri bagi anggota maupun masyarakat di rumahnya dengan memanfaatkan lahan kosong sehingga menjadi lahan produktif.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat,terutama ibu - ibu persit ini agar dicontoh dan diterapkan," pungkasnya.
Baca juga: Kodim Tarakan Antisipasi Potensi Penyalahgunaan Narkoba
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar