Kodim Tarakan Antisipasi Potensi Penyalahgunaan Narkoba

id Narkoba, kodim

Kodim Tarakan Antisipasi Potensi Penyalahgunaan Narkoba

Prajurit Kodim 0907/Tarakan melakukan cek urin sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba di Makodim 0907/Tarakan, Selasa (15/6). Dokumen Pendim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Kodim 0907/Tarakan melakukan cek urin sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit.

"Ini penting dilakukan, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi satuan," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Selasa.

Tes urin tersebut dilakukan, setelah anggota seluruh prajurit dan PNS mengikuti kegiatan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0907/Tarakan.

Tujuan sosialisasi dan cek urin itu, sebagai upayauntuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit.

Eko Antoni mengatakan bahwa kegiatan P4GN itu merupakan program yang secara rutin dilaksanakan, dimana saat ini masuk pada semester I tahun 2021.

"Ini untuk mengingatkan dan mengantisipasi kepada personel agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba, baik keterlibatannya secara langsung, maupun tidak langsung," kata Dandim.

Selaku pimpinan dia mengharapkan tidak ada anggotanya, yang terlibat dalam pengguna maupun pengedar obat-obatan haram tersebut.

"Kita berharap, kegiatan ini bermanfaat, dalam mewujudkan para personel Kodim yang mampu berfikir sehat, dan dapat menjaga diri dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Dari hasil tes urine tersebut, tidak ada ditemukan anggota Prajurit yang positif Narkoba.

"Hasil pemeriksaan hari ini, Alhamdullilah, anggota di jajaran Kodim 0907/Tarakan bersih dari Narkoba dan kita memegang komitmen jika ada anggota yang terindikasi pengguna narkoba, kita akan tindak tegas dan sanksinya tidak bisa ditawar lagi,” kata Eko Antoni menegaskan.
Baca juga: Kampung Tangguh Narkoba, DPR: Ide cerdas Kapolri sebagai pertahanan peredaran narkoba
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar