Sembilan penumpang KM Bukit Siguntang yang turun di Tarakan positif

id Covid

Sembilan penumpang KM Bukit Siguntang yang turun di Tarakan positif

Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto saat memantau kedatangan penumpang di pelabuhan Malundung di Tarakan, Rabu (28/7). ANTARA/HO - Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak sembilan penumpang Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang dari Pare - pare yang turun di pelabuhan Malundung, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu dari hasil tes usap (swab) antigen ditemukan positif.

"Hari ini ada 785 orang yang tiba (dari KM Bukit Siguntang). Arahan pak Wali Kota kita melakukan swab secara random," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Rabu.

Sedangkan penumpang lanjutan tujuan Tarakan sebanyak 119 orang, penumpang naik sebanyak 73 orang dan yang diambil sampel usap sebanyak 76 orang.

Selanjutnya penumpang yang datang hari ini tetap kita data, nanti data - data tersebut yang kita serahkan di kelurahan dan kecamatan di Tarakan untuk dipantau.

Jadi pelaksanaan isolasi mandiri betul - betul terpantau pada tingkat kelurahan dan kecamatan sampai dengan RT.

"Sehingga kita bisa menutup klaster - klaster yang mungkin muncul, kedatangan orang dari pelabuhan ini (Malundung)," kata Eko Antoni.

Dandim mengatakan penumpang yang diambil sampelnya diambil dari suhu tubuhnya, kondisi terakhirnya saat tiba di Tarakan. Lalu surat - surat yang validasinya kurang meyakinkan.

Saat ini Tarakan masuk penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sampai tanggal 2 Agustus 2021.
Baca juga: Pasien Positif COVID-19 Bertambah 115 Orang di Bulungan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021