Pemkot Tarakan Terus Berupaya Maksimalkan Potensi Destinasi Wisata

id Pemkot

Pemkot Tarakan Terus Berupaya Maksimalkan Potensi Destinasi Wisata

Wali Kota Tarakan, Khairul saat membuka Lomba Pemandu Wisata Bahasa Inggris dan Mandarin di Tarakan, Minggu (26/9). ANTARA/HO - Dinas KISP Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan terus mendorong upaya untuk memajukan dunia wisata dengan terus berupaya maksimalkan potensi destinasi wisata.

"Untuk memaksimalkan potensi tersebut dengan penataan destinasi wisata yang saat ini terus dilanjutkan," kata Wali Kota Tarakan, Khairul membuka Lomba Pemandu Wisata Bahasa Inggris dan Mandarin di Tarakan, Minggu.

Semuanya guna menjadikan sektor pariwisata menjadi sektor yang benar-benar dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Sekaligus untuk memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Kegiatan para pelajar SMA dan sederajat, serta masyarakat umum.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memajukan dunia pariwisata di Tarakan. Apalagi Tarakan tidak dapat selamanya bergantung pada kekayaan sumber daya alam," kata Khairul.

Dia berharap agar melalui lomba yang digelar ini selain sebagai sebuah kompetisi, juga sekaligus dapat mempersiapkan para pemandu wisata yang andal mengingat keberadaan pemandu wisata ini sangat penting bagi wisatawan.

Wali Kota mencontohkan bahwa di kota-kota yang relatif maju pariwisatanya, semua orang mulai dari petugas hotel, supir taksi, petugas keamanan dan orang-orang yang ada kaitannya dengan bidang pariwisata, dapat menjadi pemandu bagi para wisatawan yang datang.

"Kita ingin kota ini menjadi kota yang nyaman ditinggali, masyarakatnya ramah dan pelayanan publiknya bagus,” kata Wali Kota.
Baca juga: KKP Rencanakan Tarakan Jadi Kawasan Kepiting Terpadu
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021