Wali Kota Tarakan Berharap Perempuan Meningkatkan SDM yang terampil

id Pemkot

Wali Kota Tarakan Berharap Perempuan Meningkatkan SDM yang terampil

Wali Kota Tarakan, Khairul saat membuka advokasi kebijakan dan pendampingan pelaksanaan pengarusutamaan gender yang dilaksanakan di Tarakan, Kamis (23/9). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul berharap perempuan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang terampil, mandiri, berkualitas dan berdaya saing.

"Saya berharap, kaum perempuan di Kota Tarakan dapat mengambil peran dalam upaya tersebut sehingga memberikan dampak yang signifikan," kata Khairul saat membuka advokasi kebijakan dan pendampingan pelaksanaan pengarusutamaan gender yang dilaksanakan di Tarakan, Kamis.

Hal tersebut mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam pemberdayaan wanita di bumi Paguntaka.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan kegiatan perencanaan penganggaran responsif gender dan pembentukan kelompok kerja yang dipandu oleh unsur Perangkat Daerah yang membidangi pemberdayaan perempuan.

Khairul berharap agar peserta kegiatan yang terdiri dari seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dapat menerapkan pengarusutamaan gender.

"Mulai dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, serta kegiatan di masing-masing perangkat daerah," kata Wali Kota.

Dia berharap agar kelompok kerja yang dibentuk ini dapat mempermudah penerapan pengarusutamaan gender ini semakin mudah untuk diterapkan.

“Untuk itu saya berharap pokja yang akan dibentuk ini, dapat berkomitmen dan terus meningkatkan perannya sehingga mendukung dan memonitoring pelaksanaan pengarusutamaan gender di Kota Tarakan,” kata Khairul.

Pemkot Tarakan sesuai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, terus berkomitmen untuk melakukan segenap upaya guna meningkatkan SDM yang terampil.
Baca juga: PPKM Level 4 di Tarakan Kembali Diperpanjang
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021