Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan Dana Untuk Operasi Abidzar

id Pemprov

Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan Dana Untuk Operasi Abidzar

Ketua TP-PKK Kalimantan Utara (Kaltara) Rachmawati Zainal menjenguk Abidzar Ramadhan, seorang bayi berusia lima bulan yang akan menjalani operasi jantung di Jakarta. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Di sela kegiatannya di Kota Tarakan, Sabtu (16/10/2021) kemarin, Ketua TP-PKK Kalimantan Utara (Kaltara) Rachmawati Zainal menjenguk Abidzar Ramadhan, seorang bayi berusia lima bulan yang akan menjalani operasi jantung di Jakarta.

Dari informasi yang beredar di masyarakat, Abidzar saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD Tarakan dan sedang memerlukan bantuan. Hal ini yang kemudian mendorong Rachmawati Zainal untuk mengunjungi Abidzar.

“Saya lihat viral di sosial media dan mendengar informasi dari masyarakat, salah satunya dari bapak Fajar Mentari kalau bayi Muhammad Abidzar Ramadhan sedang dirawat intensif di RSUD Tarakan dan akan dioperasi di Jakarta,” kata Rachmawati.

Dia merasa haru melihat kondisi bayi tersebut. Namun menurutnya, penanganan medis dari RSUD Tarakan dinilai baik.

Seperti halnya biaya perawatan dan operasi jantung telah terakomodir melalui asuransi kesehatan.

“Untuk biaya perawatan itukan sudah ditanggung BPJS ya, namun kalau di sana (Jakarta) nanti pasti perlu biaya akomodasi. Untuk itu mari kita bantu dan doakan agar Abidzar lekas sembuh,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Abdizar sebelumnya telah menjalani operasi jantung, namun harus dioperasi kembali karena terdapat besi yang terlepas di jantungnya.

Sehingga istri orang nomor satu di Kaltara ini ingin meringankan beban orang tua Abidzar. Menurutnya kondisi Abidzar terlihat sehat melampaui bayi pada umumnya.

“Dia lucu, bisa merespon kita, aktif pokoknya tidak terlihat kalau dia sedang pemulihan. Semoga Allah memberikan kesembuhan,” harap dia.

Plt. Direktur RSUD Tarakan, dr. Franky Sientoro mengatakan bahwa kondisi Abidzar dinyatakan baik dan akan segera dilakukan operasi.

“Saya sering menangani bayi, berdasarkan perawatan kita kondisinya baik ini sedang persiapan untuk melanjutkan operasi,” terangnya.

Ibu dari Abidzar sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Rachmawati yang turut membantu pemulihan bayi laki-lakinya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari ibu Gubernur, dr. Ari Yusnita dan seluruh masyarakat Tarakan. Kondisi anak saya berdasarkan perawatan dokter itu stabil,” katanya.
Baca juga: Karantina Tarakan Bersama Polda Kaltara Patroli di Perairan Laut
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021