BI Harapkan Program Vaksinasi Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

id Vaksinasi

BI Harapkan Program Vaksinasi Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Tedy Arief Budiman. ANTARA/ HO -Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Tedy Arief Budiman mengharapkan program vaksinasi dapat menjadi upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Program vaksinasi kami harap dapat menjadi game changer dalam rangka upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," kata Tedy di Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat.

Dia juga berharap sinergi seluruh pihak dalam upaya mensukseskan program vaksinasi yang terus digalakkan oleh Pemerintah Pusat ini.

Serta partisipasi seluruh pihak guna mensukseskan program vaksinasi.

BI bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan, dan BCA KCU Tarakan pada hari Kamis (4/11) menyelenggarakan program vaksinasi bagi pegawai Industri Jasa keuangan (IJK) dan masyarakat umum di Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Kota Tarakan ini menarik antusias masyarakat dari berbagai kalangan.

Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar yang mencapai 1.400 peserta. Kegiatan tersebut juga langsung dihadiri Tedy Arief Budiman, Kepala Cabang BCA KCU Kota Tarakan, Jedida dan Perwakilan Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti.

Tedy menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk sinergi dalam rangka percepatan program vaksinasi COVID-19, sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di tengah masyarakat.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVId-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia, OJK dan Perbankan, dalam hal ini BCA KCU Tarakan yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Kota Tarakan ini.

“Kami berharap melalui program vaksinasi yang diinisiasi BI, OJK dan BCA ini, tingkat vaksinasi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kota Tarakan dapat meningkat dengan cepat dan efektif," kata Devi.

Masih dalam upaya mensukseskan program vaksinasi Pemerintah, KPwBI Provinsi Kaltara bersama dengan Dinkes Kota Tarakan juga telah menyelenggarakan program vaksinasi pada Rabu (3/11) di Tarakan yang berhasil menyalurkan lebih dari 1.000 dosis vaksin kepada masyarakat umum.

Melalui pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara masif ini, didukung dengan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Diharapkan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional yang di prioritaskan oleh pemerintah pusat dapat segera tercapai.
Baca juga: Pemkot Tarakan Target Vaksinasi 80 Persen Antisipasi Gelombang Ketiga