MedcoEnergi Selesaikan Akuisisi Aset ConocoPhillips di Indonesia

id Medco

MedcoEnergi Selesaikan Akuisisi Aset ConocoPhillips di Indonesia

 PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”) dengan ini mengumumkan keberhasilan penyelesaian akuisisi seluruh saham yang diterbitkan ConocoPhillips Indonesia Holding  Ltd. ANTARA/HO - PT Medco Energi Internasional Tbk.

Tarakan (ANTARA) - PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”) dengan ini
mengumumkan keberhasilan penyelesaian akuisisi seluruh saham yang diterbitkan ConocoPhillips Indonesia Holding
Ltd.

(“CIHL”) dari Phillips International Investments Inc., anak perusahaan ConocoPhillips Company (“COP”).CIHL memiliki sepenuhnya sahamConocoPhillips (Grissik) Ltd (“CPGL”).

"Sebagai Operator dari Corridor PSC dengan kepemilikan 54 persen working interest dan 35 persen interest di Transasia Pipeline Company Pvt. Ltd. (“Transasia”)," kata Presiden Direktur PT Medco Energi Internasional Tbk, Hilmi Panigoro dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Kamis.

Corridor PSC memiliki dua lapangan produksi minyak dan tujuh lapangan produksi gas berlokasi di onshore SumatraSelatan, Indonesia.

Berdekatan dengan operasi MedcoEnergi di Sumatra Selatan. Mayoritas produksi dijual melaluikontrak jual beli gas jangka panjang kepada mitra yang handal di Indonesia dan Singapura.

"Melalui Transasia,MedcoEnergi memiliki kepemilikan saham minoritas pada jaringan pipa gas yang menyuplai pelanggan di Sumatra
Tengah, Batam, dan Singapura," kata Hilmi.

Dia mengatakan akuisisi ini sesuai dengan strategi MedcoEnergi untuk memiliki dan mengembangkan aset yang berkualitas tinggi sertamenghasilkan arus kas positif.

Akuisisi ini juga memperkuat posisi MedcoEnergi sebagai perusahaan energi dan
sumber daya alam independen terkemuka di Indonesia.

Hilmi menegaskan kembali komitmen Perseroan terhadappembangunan nasional Indonesia.

"Akuisisi ini akan menghasilkan sinergi dengan operasi MedcoEnergi di Sumatraserta mendukung Strategi Perubahan Iklim Perseroan, termasuk peluang carbon capture," katanya.
Baca juga: Arifin Panigoro, pengusaha minyak dan gas bumi tutup usia
Baca juga: Medco E & P Tarakan Dukung Pencegahan Penyebaran COVID-19
PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”) dengan inimengumumkan keberhasilan penyelesaian akuisisi seluruh saham yang diterbitkan ConocoPhillips Indonesia Holding Ltd.ANTARA/HO - PT Medco Energi Internasional Tbk.