JOB Simenggaris Ajak Wartawan Rasakan Pengalaman Menjadi Pekerja Hulu Migas

id Medco

JOB Simenggaris Ajak Wartawan Rasakan Pengalaman Menjadi Pekerja Hulu Migas

JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris mengajak sejumlah wartawan di Kalimantan Utara untuk merasakan sensasi sehari menjadi pekerja di Field South Sembakung pada Sabtu (18/11). ANTARA/HO-Humas JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris.

Tarakan (ANTARA) - JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris mengajak sejumlah wartawan di Kalimantan Utara untuk merasakan sensasi sehari menjadi pekerja di Field South Sembakung pada Sabtu (18/11).

Kegiatan bertajuk Press Tour dan Media Gathering dengan hastag #jadipahamhulumigas ini dilaksanakan JOB Simenggaris sebagai bentuk komitmen kepada awak media khususnya di Kalimantan Utara dalam rangka memberikan edukasi terkait Industri Hulu Migas.

Wartawan diajak berkunjung dan berkeliling ke area fasilitas perusahaan dan mendapatkan banyak informasi tentang kegiatan Hulu Migas dari aktivitas crew change sampai melihat operasional produksi di lapangan South Sembakung.

Dalam sambutannya, General Affairs Manager JOB Simenggaris, Fransisca Geronica yang akrab disapa Ika mengatakan kegiatan press tour atau Kunjungan lapangan oleh teman-teman media ini pertama kali di lakukan di lapangan South Sembakung Kalimantan Utara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman baru untuk awak media terkait industri hulu migas, kata Ika.

Selama kegiatan ini, para jurnalis diajak mengunjungi area Living Quarter, Sumur Gas dan area sekitar Gas Plant dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mandatory di dampingi oleh Engineer dan HSSE Officer JOB Simenggaris.

Lebih lanjut Ika menyampaikan selain memberikan pengalaman baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi antara perusahaan dengan awak media yang selama ini terus membantu dan mendukung JOB Simenggaris dalam menyampaikan pesan dan Informasi yang benar dan baik kepada masyarakat.

Selain itu Field Manager, Cahyo Nugroho mengatakan operasional JOB Simenggaris dapat berjalan lancar hingga saat ini juga ada peranan teman-teman media didalamnya, bagaimana media bekerjasama dengan perusahaan dalam memberikan informasi yang positif sehingga operasional dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Cahyo menambahkan bahwa kegiatan semacam ini perlu di teruskan sebagai wadah bagi media untuk menambah wawasan terkait Industri Hulu Migas secara umum serta untuk mengetahui manfaat keberadaan JOB Simenggaris di Kalimantan Utara ini.

Kegiatan Press Tour dan Media Gathering ini mendapat respon positif dari para jurnalis media cetak, televisi maupun online yang turut serta dalam kegiatan ini.

"Senang berjumpa kembali dan memberikan kesempatan kepada sahabat-sahabat media untuk mengenal lebih jauh tentang Hulu Migas, semoga sinergi ini dapat memberi manfaat positif dan komunikasi tetap berjalan dengan baik," kata Ika.
Baca juga: Gubernur sambut baik ekspor perdana LNG dari Simenggaris di Tarakan
Baca juga: Mitra Binaan Medco Raih Penghargaan Tingkat Nasional